Canggihnya Kamera, Asus Zenfone Zoom S

Teknologi yang digunakan dalam Asus Zenfone Zoom S, merupakan penggabungan kamera terbaik dan optik dual lensa. Yang digadang-gadangi memiliki hasil fotografi smartphone yang tidak tertandingi untuk menangkap setiap skenario saat dibutuhkan oleh penggunanya.

Satu lensa di Zenfone Zoom S memiliki sudut lebar (wide-angle) beresolusi 12 MP dengan bukaan ƒ/1.7 untuk membidik objek di kondisi gelap; satu lensa lainnya beresolusi 12 MP dengan kemampuan optical zooming.”Asus Zenfone Zoom S memiliki ukuran sensor dan piksel lebih besar dari iPhone 7 Plus. Ini menjadikan Zenfone Zoom S sebagai smartphone dengan sensor dan piksel terbesar di dunia,” ujar Country Marketing Manager Asus Indonesia Galip Fu, tanggal (16/5/2017) di Jakarta.

Untuk diketahui, ukuran sensor dan piksel Zenfone Zoom S adalah 1/2.55″ dan 1,4 um pixel, sedangkan iPhone 7 Plus hanya 1/3″ dan 1,22 um pixel. Tipe sensor yang Asus sematkan ke smartphone ini adalah Sony IMX 362. Selain itu, kamera Zenfone Zoom S juga dibekali kemampuan 2,3x optical zoom, dengan total zoom hingga 12x. Tersedia pula SuperPixel Camera untuk membidik objek di kondisiminim cahaya (low light).

Kamera smartphone yang bisa dioperasikan dalam modus full manual mode ini juga mendukung RAW file, perekaman video 4K, dual pixel PDAF, Laser AutoFocus generasi kedua, dan Subject-Tracking AutoFocus. Untuk urusan daya, smartphone ini dibekali baterai berkapasitas 5000mAh.

“Terakhir, ini adalah smartphone dengan baterai 5000mAh paling tipis dan ringan di dunia. Ketebalan smartphone ini hanya 7,9 mm, bobotnya 170 gram,” pungkas Galip.






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *