Wonder Women Gagal Tayang di Beberapa Negara

Film Wonder Women di bintangi oleh artis wanita berasal dari Israel yaitu Gal Gadot. Meski penayangannya sukses di seluruh dunia, ada beberapa negara yang melarang film ini tayang di negaranya.  Diantaranya adalah Tunisia sesudah sebelumnya juga dilarang di Libanon dan Algeria.

Di Tunisia rencananya Wonder Women tayang di dua bioskop pada Kamis (8/6/2017). Namun perilisan Wonder Women dihentikan menjelang pemutaran perdananya pada Rabu (7/6/2017) malam. Pelarangan ini terjadi karena ada tuntutan hukum yang diajukan oleh Asosiasi Pengacara Muda Tunisia, Senin (5/6/2017). Gal Gadot di sebut sebagai seorang “juara Zionis”.

Alasan Libanon juga sama seperti di Tunisia bahwa Gal Gadot mengeluarkan pernyataan terbuka atas dukungannya terhadap aksi militer Israel selama perang Gaza pada 2014. Di sebut-sebut juga bahwa Gal Gadot sempat bergabung dengan militer Israel.

Beda halnya dengan Algeria pemboikot film ini tidak memiliki latar belakang yang jelas. Sehingga Wonder Women ditarik dalam sebuah festival yang seharusnya tayang pada Minggu (4/5/2017). Sebuah petisi untuk memboikot film ini telah di buat di Algeria.

Walaupun dilarang di 3 negara tersebut namun wonder women tetap tayang di Negara Timur Tengah lain seperti Maroko, Mesir, dan Uni Emirat Arab dan juga di bioskop-bioskop Afrika.






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *