Faktor penting kekalahan Arsenal, MU dan City dari Chelsea

Bagi penggemar Chelsea  tentunya sangat senang karena Chelsea menjadi juara Liga Inggris, sesudah menang tipis dari West Bromwich Albion (WBA) pada sabtu 13 Mei 2017 yang lalu. Kemenangan ini membuat Chelsea mengoleksi 87 poin sehingga sudah tidak mungkin dikejar lagi.

Arsenal yang dilatih oleh Arsene Wenger ini mengalami masa yang bergejolak dua bulan terakhir. Hal ini disebabkan  kekalahan dari Everton dan Manchester City saat pra-Natal. Sehingga Wenger menjadi kehilangan kepercayaan dirinya karena kegagalannya tersebut. Ditambah lagi kegagalannya menbawa Arsenal menjadi juara Liga Inggris sejak musim 2003/04.

Manchester City sempat difavoritkan menjadi juara Liga Inggris 2016/17 ini. Tapi terjadi penurunan ferforma didalam perjalanannya. Kelemahan yang menonjol terletak pada lini pertahanannya. Kurangnya komunikas sesama tim juga menjadi kekurangan dalam tim mereka. Selain itu pelatih Manchester City Pep Guardiola lebih mengutamakan untuk memoles pemain-pemain baru berbakat.

Manchester United tahun ini  banyak pemain pilarnya yang mengalami cidera, hal tersebut menyebabkan turunnya kinerja tim. Pemain yang mengalami cidera antara lain Marcos Rojo, Zlatan Ibrahimovic, Luke Shaw, dan Juan Mata.

 






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *