Selama 41 Tahun Mereka Tertukar Keluarga

Selama 41 Tahun Mereka Tertukar Keluarga

Dua anggota sebuah komunitas suku asli di Kanada baru mengetahui bahwa mereka saling tertukar keluarga pada saat lahir 41 tahun yang lalu. Dalam satu tahun terakhir, ini merupakan kasus kedua tertukarnya anggota keluarga yang kemudian bisa diketahui.

Menteri Kesehatan Kanada mengatakan, kasus itu adalah “peringatan penting” tentang “kebutuhan mendesak untuk menyediakan layanan kesehatan berkualitas tinggi bagi semua warga”. David Tait dan Leon Swanson tertukar di rumah sakit milik pemerintah, Norway House, pada tahun 1975.

Leon Swanson dan David Tait Jr saling mengenal satu sama lain dan sama-sama hidup di kota yang berpenduduk 5.000 orang, yang sebagian besar penduduknya adalah suku dari Cree Land asli. Namun, tes DNA mengukuhkan bahwa, tak lama setelah mereka lahir, mereka dikirim ke rumah orangtua biologis yang berbeda.

Tait, yang hampir meledak dalam tangis saat konferensi pers, mengatakan, ia merasa “bingung, gelisah, dan marah”. “Ini akan memengaruhi hidup kami selamanya, sudah pasti, ini akan merupakan perjalanan (kerumitan psikologis) yang panjang…,” ujar Tait.

Dia mengatakan, orang-orang yang membesarkannya, ayah dan ibu dari Leon Swanson, “akan selalu menjadi ayah dan ibu, terlepas dari apa pun”. “Namun, kini dia merasa punya saudara yang lain, ibu dan ayah yang lain”. David Tait Sr mengatakan, kedua keluarga akan menjadi lebih dekat akibat informasi baru ini. “Kami sepakat bahwa kami akan menjadi satu keluarga. Adapun Nyonya Tait mengatakan bahwa semua orangtua yang terlibat “ingin terus memperlakukan mereka sebagai anak-anak mereka sendiri.”

Kejahatan

November tahun lalu bulan, dua orang lainnya di rumah sakit yang sama juga tertukar saat lahir pada tahun yang sama. Kasus yang melibatkan warga bernama Luke Monias dan Norman Barkman itu membuat Tait dan Swanson meminta pengujian DNA.

Eric Robinson, mantan menteri kabinet di provinsi Manitoba, mengatakan kepada wartawan, Pemerintah federal government berutang kepada orang-orang ini. Apa yang menimpa mereka adalah kejahatan. Kehidupan mereka dicuri. Tidak kurang dari itu. Menteri Kesehatan Jane Philpott menyatakan akan melakukan penyelidikan independen untuk menguji dan menentukan apakah ada kasus serupa yang belum terungkap.






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *