Pete’s Dragon Si Naga Berbulu Yang Diperkenalkan Disney

Pete's Dragon Si Naga Berbulu Yang Diperkenalkan Disney

Tempo lalu, Disney sudah merilis teaser truck film Pete’s Dragon versi live action yang menampilkan sekilas gambaran persahabatan antara seorang anak yatim piatu, Pete, dengan seekor naga bernama Elliot. Hanya saja, wujud naganya tidak tampak jelas dalam teaser tersebut. Agar penggemarnya tak berlama-lama dirundung rasa penasaran, Disney pun akhirnya menunjukkan foto penampilan sang naga bersama Pete utuh.

Setelah hampir 40 tahun, kisah Pete’s Dragon (1977) akhirnya dapat dinikmati lagi lewat olahan baru karya sutradara David Lowery. Meski Pete’s Dragon aslinya juga dirilis dalam format campuran live action dan animasi, namun Lowery mencoba menyuguhkan sesuatu yang baru pada karakter Elliot. Elliot dalam film aslinya memiliki perut buncit, berambut merah muda dan gigi mencuat ke depan. Namun, Elliot yang baru tampak gagah dengan tubuh berbulu dan kemerah mudaan dalam fotonya agak.

“Hal-hal tertentu seperti rahang, moncong besar, dan lugu, kita benar-benar ingin tidak sepenuhnya melupakannya,” kata David Lowery, yang mempertahankan sifat-sifat penting Elliott sebagai patokan membangun ciptaan baru. “Tapi kami mengeksplor warna merah muda pada tokoh Elliot, hanya untuk melihat apa yang akan terjadi,” papar Lowery mengakui keberaniannya dalam memercikkan warna merah muda pada tubuh naga.

Desainer produksi Jade Healy lalu menambahkan, sosok Elliot baru ini berdasarkan beberapa hewan mamalia. Mengutip Entertainment Regular, ide sosok baru Elliott ini baru datang setelah berjam-jam menonton video recording hewan lucu di YouTube. “Ada satu training video panda raksasa jatuh di guanya, dan kami melihat itu lagi dan lagi sebagai inspirasi Elliott kami–hewan besar ini yang hanya awam apa yang harus diapakan tubuhnya,” kata Healy.

Binatang lain yang juga menjadi inspirasi makhluk setinggi 20 kaki ini di antaranya rubah Australia, beruang kutub, harimau, gajah, dan juga kucing. “Banyak tingkah Elliot, ketika saya mengarahkannya, itu hanya berdasarkan apa yang dilakukan kucing saya di pagi hari ketika ia pertama kali bangun,” terang sang sutradara diakhiri dengan gelak tawa.






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *