Neymar Mundur Sebagai Kapten, Usai Sembahkan Medali Emas

Neymar Mundur Sebagai Kapten, Usai Sembahkan Medali Emas

Berita Sepak Bola: Bintang Barcelona Neymar mengatakan dirinya akan mengundurkan diri sebagai kapten tim Brazil pada Sabtu lalu setelah menghantarkan tim tuan rumah Olimpiade Game titles tersebut menuju medali emas pertama mereka.

“Sebuah kehormatan bisa menjadi kapten, tapi mulai hari ini aku tak lagi menjadi kapten,” kata Neymar pada SporTV setelah mencetak kemenangan dalam adu penalti 5 – 4 atas Jerman. Neymar menjadi kapten tim U23 tahun selama Olimpiade?dan pelatih tim Brazil selama Olimpiade Rogerio Micale menyebut pengunduran diri tersebut sebagai keputusan yang mulia.

“Itu merupakan bagian dari sikap mulia Neymar yang memasrahkannya pada Tite,” kata Micale. Menurut dia, setelah diskusi maka pemilihan sebagai kapten adalah wewenang Tite, ia adalah orang terbaik yang menjadi kapten tim ini dari. “Dia tahu itu, tim tahu itu, tapi saya ulangi lagi jika itu adalah bagian dari sikap mulia Neymar yang membiarkan Tite memutuskan siapa yang akan menjadi kapten,” papar pelatih.

Peran Neymar, 24 tahun, sebagai kapten dipertanyakan setelah ia terkena kartu merah dalam pertandingan kompetitif kedua saat melawan Kolombia dalam ajang Copa America tahun lalu. Neymar juga dikritik karena penampilan yang mengecewakan dalam pertandingan pembukaan Brazil yang imbang 0-0 melawan Afrika Selatan dan Irak dan menghempaskan kritikan tersebut setelah bukan hanya mencetak kemenangan penalti bagi Brazil, tapi juga tendangan bebas yang brilian dalam pertandingan memperebutkan medali emas. “Ini adalah salah satu hal terbaik yang terjadi dalam hidupku,” katanya. “Sekarang mereka (para kritikus) harus menelan apa yang telah mereka katakan,” tandas Neymar.






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *