City Jadikan Claudio Bravo Kiper Termahal Ke-6 di Dunia

City Jadikan Claudio Bravo Kiper Termahal Ke-6 di Dunia

Copy Claudio Bravo dari FC Barcelona ke Manchester City bisa menempatkan dirinya sebagai kiper termahal keenam di dunia. Kiper Cile berusia 33 tahun itu sudah tiba di Manchester pada Selasa (23/8/2016) malam WIB untuk merampungkan proses copy ke Man City.

Sky Sports activities melaporkan bahwa kubu The Residents dan FC Barcelona sudah menyepakati angka 17 juta poundsterling (Rp 296 miliar) untuk valuta copy Bravo. Jika nilai tersebut sesuai konfirmasi, peringkat Bravo dalam daftar kiper termahal di dunia bakal melesat enam anak tangga.

Ia berharga 10,2 juta pounds ketika direkrut Barcelona dari Real Sociedad pada 2014. Fakta tersebut membuatnya berada di peringkat ke-12 di daftar copy kiper termahal. Dengan angka 17 juta pounds yang dikeluarkan City, rekor harga Bravo hanya akan kalah dari Gianluigi Buffon (44,95 juta pounds), Manuel Neuer (25,5), Francesco Toldo (2,53), David de Gea (21,25), dan Sebastien Frey (17,85).

Position kiper termahal dunia yang masih dimiliki Buffon selama 15 tahun tercatat ketika Juventus membelinya dari Parma pada musim panas 2001. Kalau dikerucutkan lagi, Bravo akan menjadi kiper termahal kedua dalam sejarah Liga Inggris. Di atasnya masih ada De Gea, yang dibeli klub rival sekota City, Manchester United, dari Atletico This town pada 2011.






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *