Harga LG G5 SE, Android Dengan Kamera Belakang 16MP

Harga LG G5 SE, Android Dengan Kamera Belakang 16MP
Harga LG G5 SE, Android Dengan Kamera Belakang 16MP

LG G5 SE

Hampir semua seller smartphone ternama telah merilis smartphone flagship buatannya. Begitu juga dengan LG yang belum lama ini merilis LG G5. Smartphone ini telah dipasarkan di beberapa negera dengan harga sekitar Rp. 9 Jutaan. Yupz, harga LG G5 memang sangat mahal, karena itulah LG merilis versi murah bernama “LG G5 SE” oleh. Menariknya, spesifikasi smartphone ini tak jauh berbeda dari G5 versi reguler, karena yang membedakan keduanya hanya pada bagian processor, chipset, dan kapasitas Ram yang ada dibawanya. Jadi sobat hariangadget tetap bisa meraskan berbagai fitur canggih yang ada didalam LG G5.

Kelebihan utama smartphone ini ialah memiliki desain modular, yang memungkinkan sobat hariangadget untuk melepas bagian bawah LG G5 SE dan menambahkan aksesoris tambahan yang sudah tersedia secara khusus untuk smartphone ini. Tak hanya itu saja, smartphone ini juga memiliki teknologi Dual Kamera yang memadukan kamera belakang beresolusi 16 MP dan 8 MP. Di sisi lain, tersedia pula fitur fingerprint sensor dan layar beresolusi Quad HD. Nah itulah gambaran singkat mengenai kehebatan LG G5 SE. Untuk melihat secara fine detail kelebihan smartphone ini, silahkan simak review Spesifikasi dan Harga LG G5 SE berikut ini.

OS: Android 6.0 Marsmallow | Layar: 5,3 inci | Resolusi: 1440 x 2560p | Prosesor: Qualcomm Snapdragon 820 Quad-Core 1,8 GHz Cortex-A72 & Quad-Core 1,2 GHz Cortex-A53 | RAM: 3 GB | Memori Internal: 32 GB | Baterai: 2800 mAh | Kamera depan: 8 MP | Kamera belakang: 16 MP

G5 SE merupakan seri “ekonomis” dari produk flagship G5 yang diunggulkan LG. Salah satu daya tarik G5 SE (dan tentunya G5) adalah aksesori pendukung Cartridge Modular Type berupa alat tambahan untuk memotret dengan lebih nyaman, audio yang lebih mantap, kamera 360 derajat, dan sebagainya.

LG G5 SE merupakan versi murah dari LG G5 versi reguler. Perbedaan yang mencolok dari keduanya, hanya terletak pada bagian hardware. Dimana smartphone ini mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 652, sedangkan untuk LG G5 versi reguler atau standard memakai Snapdragon 820. Performa keduanya tentu berbeda, karena Chipset Snapdragon 652 di khususkan untuk smartphone menengah, sehingga otomatis harga LG G5 SE akan dibanderol lebih murah. Selain itu, kapasitas memori smartphone ini juga lebih kecil, karena hanya dibekali Memory berkapasitas 3GB dan memori interior 32GB.

Dilansir dari gsmarena, Slot machine memori ekternal dengan daya tampung mencapai 200GB juga dimiliki smartphone ini, sehingga sobat bisa menyimpan lebih banyak data file kedalamnya. Sebagi besar memori interior akan dipakai untuk menyimpan sistem operasi Google android Marshmallow 6.0.1, sehingga sobat harus menambahkan memori ekternal agar tidak kehabisan memori ektrernal ketika menginstal game HD dan menyimpan record berukuran besar. Sedangkan untuk kecepatan processor chip yang ada didalam LG G5 SE berpacu pada kecepatan (Quad-core 1.8 GHz Cortex-A72 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A53), dan dilengkapi GPU Adreno 510 sebagai pengolahan grafisnya.

Harga LG G5 SE sepertinya akan tetap mahal, karena smartphone ini tetap dibekali layar beresolusi Quad HD (1440 x 2560 pixels). Layar LG G5 SE akan dibentangkan pada -panel IPS berukuran 5.3 inci yang nantinya akan memiliki kepadatan layar mencapai 554 pixel per inci. Selain itu, layarnya juga dilindungi lapisan Corning Gorilla Cup 4, dan teknologi 3D Arc Cup yang memiliki sisi samping lebih melengkung dibandingkan layar 2.5D yang kita kenal selama ini. Fitur On-Display juga dimiliki layar LG G5 SE Always, sehingga akan mampu menampilkan notifikasi, jam, dan tanggal ketika layar berada pada kondisi standby.

Yang paling menarik dari LG G5 SE adalah memiliki desain modular yang dibalut materials material dengan dimensi 149.4 x 73.9 x 7.3 mm, dan bobot 156 gram. Sobat hariagadget bisa menambahkan berbagi aksesoris tambahan, seperti LG Cam Plus, dan LG Hi-Fi Plus dengan cara melepas bagian bawah LG G5 SE. Selain itu, smartphone ini juga mendukung aksesor berupa LG 360 Cam, LG Shade Platium, dan LG 360 VR. Jadi bisa dikatakan smartphone ini memiliki fitur sama persis dengan LG G5 versi reguler. Nah yang membedakan keduanya hanyalah masalah dapur pacu .

Dengan desain modular yang dibawanya, sangat pantas apabila harga LG G5 SE dibanderol sangat mahal. Pasalnya belum ada smartphone yang memiliki fitur secanggih dan selengkap smartphone ini. Kemudian untuk urusan daya baterai, LG melengkapinya dengan baterai Li-ion berdaya 2.800 mah yang memiliki ketahanan waktu bicara selama 20 Jam (3G) dan waktu standby mencapai 380 Jam (3G). Baterainya akan sangat awet, dan apabila sobat memakai aksesoris LG Cam Plus, maka sobat akan mendapatkan daya baterai tambahan mencapai 1.200 mah, sehingga sobat bisa berfoto tanpa perlu takut kehabisan baterai.

Berbicara mengenai foto, LG G5 SE tetap dibekali teknologi Dual Kamera yang dimiliki LG G5 versi reguler. Dimana pada bagian belakang, sudah tertanam lensa kamera 16 Megapixel yang memiliki aperture f/1.8, dan lensa tambahan beresolusi 8 Megapixel dengan aperture f/2.4. Kedua kamera tersebut akan berpadu dalam menghasilkan foto beresolusi tinggi yang terlihat lebih tajam dibandingkan kamera smartphone pada umumnya. Lebih hebatnya lagi, LG juga memberikan fitur laser beam autofocus dan OIS berteknologi 3-Axis yang mampu menstabilkan pengambilan video tutorial beresolusi 4K ( 2160p@30fps).

Untuk mengoptimalkan pencahayaan, LG memberikan penerangan berupa solitary LED Display. Kemudian untuk kamera bagian depan, sudah terpasang kamera beresolusi 8 Megapixel yang dimaksimalkan aperture f/2 oleh.0 dan kemampua megabadikan video beresolusi Full HD 1080@30fps. Kemampuan kamera smartphone ini memang menakjubkan, oleh karena itulah harga LG G5 SE akan dibanderol lebih mahal dibandingkan smartphone menengan lainnya. Terlebih smartphone ini dibekali konektivitas sangat lengkap, mulai dari fitur Dual Sim hingga kemampuan mengakses internet pada jaringan 4G LTE berkecepatan 300 mbps.

Untuk konektivitas pendukungnya, sudah ada teknologi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac dual-band, Bluetooth v4.2, NFC, Infrared, dan interface USB Type-C. Berbekal konektivitas yang lengkap, tentunya LG G5 SE akan menjadi salah satu smartphone menengah terbaik saat ini. Terlebih LG G5 SE juga dilengkapi berbagai sensor, seperti accelerometer, gyro, closeness, compass, barometer, color range, dan Fingeprint Sensor yang dilatakan pada casing bagian belakang. Lalu ada pula fitur Fast Charging untuk mempercepat pengisian daya baterainya.






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *