Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S7 edge Update Terbaru

Samsung Galaxy S7 edge
Samsung Galaxy S7 edge

Samsung Galaxy S7 edge

Tanggal 21 Februari 2016 menjadi tanggal kelahiran smartphone flagship bernama “Samsung Galaxy S7 Border”. Smartphone ini resmi diperkenalkan pada ajang MWC 2016 yang berlangsung meriah di Barcelona bersamaan dengan perilisan Galaxy S7 Even dan LG G5. Sobat  pastinya penasaran ingin mengetahui apa saja kehebatan penerus Galaxy S6 Border tersebut, karena smartphone ini diprediksi akan menjadi smartphone terbaik di tahun 2016. Nah untuk melihat apa saja fitur-fiturnya, mari kita bahas bersama-sama.

Pertama-tama mari kita bahas bagian layar. Dimana untuk sektor ini, Samsung kembali memberikan layar berteknologi Curved advantage display screen yang memiliki 2 sisi melengkung dengan rasio layar ke bodi mencapai 76.1%. Inilah kelebihan utama Galaxy S7 Advantage yang tak dimiliki smartphone sekelasnya, karena tampilan layarnya lebih unik dan akan terasa lebih memukau dengan penambahan layar Super Amoled Screen yang memiliki resolusi Quad HD (1440 X 2560 pixels), dan kepatan layar mencapai 534 ppi.

Sebanding dengan harga Samsung Galaxy S7 Advantage yang mahal, smartphone ini menawarkan perlindungan terbaik untuk menjaga layar dari goresan benda tajam dan benturan saat terjatuh. Pasalnya pada bagian depan dan belakang telah terpasang lapisan kaca antigores Corning Gorilla Cup 5. Kemudian untuk segi desain, Samsung memberikan body berbahan metallic dengan desain ergonomis yang nyaman digenggam. Nah untuk ketebalannya sendiri cuma 7.7 mm dan akan dipasarkan dalam balutan warna Dark colored, White, Yellow metal, dan Silver.

Tak ada perubahan radikal pada desain Samsung Galaxy S7 Border, hanya saja ukuran layarnya menjadi lebih besar dibandingkan Galaxy S6 Advantage yang sebelumnya memiliki layar 5.1 inci. Selain itu bodinya juga lebih tebal, dimana dimensi keseluruhannya memiliki ukuran panjang 150.9 mm, lebar 72.6 mm, dan ketebalan 7.7 mm. Kemudian untuk bobotnya mencapai 157 gram, sehingga tetap terasa nyaman saat kita operasikan dengan satu tangan. Owh yah, ada satu hal yang menarik dari desain Galaxy S7 Border, yaitu didesain tahan air dan debu agar.

Sertifikat IP68 layaknya smartphone Sony Xperia Z5 sudah dikantongi smartphone flagship asal Korea Selatan ini, jadi sobat  tak perlu takut membawa Galaxy S7 Border hujan-hujanan, ataupun mengajaknya berenang hingga kedalam 1.5 meter selama 30 menit. Inilah inovasi terbaru yang dilakukan Samsung agar smartphone ini bisa bersaing melawan LG G5, Xiaomi mi5, ataupun smartphone flagship lainnya. Namun bukan itu saja fitur terbaru yang ada didalam Galaxy S7 Border, karena masih ada fitur Always-on screen.

Always-on screen merupakan fitur untuk menampilkan notifikasi, tanggal, ataupun jam ketika layar pada kondisi standby, jadi tak perlu lagi membuka layar kunci yang terproteksi sensor sidik jari apabila sobat ingin melihat pemberitahuan pesan, jam, maupun tanggal. Yang tak kalah menarik dari fitur tersebut, ialah fitur fast baterai charging generasi terbaru yang mampu mempercepat pengisian baterai berdaya 3.600 mah dalam waktu 30 menit untuk mengisi 83% dari daya baterai yang tersedia. Lalu ada pula berapa sensor pendukung, seperti Fingerprint, accelerometer, gyro, closeness, compass, barometer, heartrate, dan SpO2.

Fitur-fitur yang dibawa smartphone ini pastinya membuat harga Samsung Galaxy S7 Border menjadi sangat mahal. Sobat  jangan heran apabila harganya dibanderol diatas 10 Juta Rupiah, karena smartphone ini nantinya akan menawarkan performa dapur pacu powerfull dan kinerja kamera jauh lebih baik dibandingkan Galaxy S6 Advantage. Nah untuk urusan performa, akan ditenagai oleh chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 yang dipadukan cpu Octa Center 64-Tad Kryo dan GPU Adreno 530.

Selain memasarkan versi Snapdragon 820, Samsung juga menyediakan varian chipset Exynos 8890 Octa yang didalamnya terpasang GPU Mali-T880 MP12, dan cpu Octa Key 64-Little bit dengan konfigurasi Quad Central 2.3 Ghz Exynos M1 Mongooose dan Quad Main 1.6 Ghz Cortex-A53. Walaupun mengadopsi chipset berbeda, tapi kedua varian Galaxy S7 Border akan sama-sama bertenaga, karena didalamnya telah terpasang Memory LDDDR4 berkapasitas 4GB dan didukung pilihan memori interior 32GB dan 64GB yang nantinya bisa diperluas melalui slot machine game microSD.

Yah Samsung kembali menghadirkan microSD sebagai press penyimpanan tambahan yang sebelumnya sempat hilang saat merilis Galaxy S6 Advantage. Berbekali memori yang besar, tentunya sobat  bisa bebas menyimpan film, foto, aplikasi, dan game kedalam Galaxy S7 Advantage. Nah untuk urusan berfoto, sudah tersedia kamera depan 5 Megapixel yang memiliki kemampuan pengambilan foto low light sangat baik, karena didalamnya mengusung aperture f/1.7 sehingga cahaya yang masuk kedalam lensa bisa didistribusikan secara merata.

Teknologi Dual Pixel kamera berkekuatan 12 Megapixel menjadi salah satu kelebihan Samsung Galaxy S7 Advantage dalam hal fotografi. Teknologi ini terbukti mampu mempercepat pengambilan target, dan meningkatkan ketajaman pengambilan foto disiang hari ataupun dimalam hari. Walaupun resolusinya lebih kecil dibandingkan kamera 16 Megapixel milik Galaxy S6 Advantage, tapi hasil jepertan fotonya lebih memukau jauh. Kemamuan tersebut tak lepas pemberian teknologi Smart OIS dari, aperture f/1.7, dan Stage Diagnosis dengan Dual Pixel. Selain itu, kamera utama Galaxy S7 Border juga dibekali LED Display, dan kemampuan merekam training video 4K.

Wajar apabila harga Samsung Galaxy S7 Border dibanderol selangit, pasalnya setiak sektor telah dilengkapi teknologi canggih yang siap memanjakan penggunanya. Kemudian untuk sektor konektivitas, sudah tersedia satu slot machine game kartu nano-sim yang mampu dipakai mengakses internet pada jaringan LTE Kitten9 berkecepatan 450/50mbps. Lalu ada pula konektivitas pendukung yang terdiri dari Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac dual-band, Bluetooth v4.2, NFC, IR Blaster, Gps unit (A-GPS, GLONASS, BDS). Namun dibalik Harga Samsung Galaxy S7 advantage yang mahal, sayangnya smartphone ini masih memakai microUSB 2.0, padahal para rivalnya telah memakai USB Type-C. Lalu berapa sebenarnya harga Samsung Galaxy S7 border ?

Di lansir dari website samsung, harga Samsung Galaxy S7 Border untuk varian 32GB akan dibanderol mencapai ?639 atau setara Rp. 12.3 Jutaan. Harga Samsung Galaxy S7 Border tersebut merupakan harga pre-order untuk wilayah Eropa, jadi kemungkinan harga Samsung Galaxy S7 advantage akan berbeda saat smartphone ini dirilis di Indonesia. Namun berkaca perilisan Galaxy S6 Advantage di Indonesia yang mencapai Rp dari. 12.5 Jutaan, kemungkinan harga serupa juga berlaku untuk Galaxy S7 Advantage. Namun untuk membuktikannya, mari kita tunggu saja smartphone ini dirilis resmi di negera kita tercinta ini. Bagaimana tertarik membelinya ?, atau sobat lebih memilih menunggu Samsung Galaxy A9 Proyang memiliki layar lebih besar?






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *