Toyota Agya Merupakan Standard Pemerintah Indonesia

Toyota Agya Merupakan Standard Pemerintah Indonesia
Toyota Agya Merupakan Standard Pemerintah Indonesia

Toyota Agya

Salah satu mobil termurah yang bisa sobat otomotif dapatkan dengan harga 100 Jutaan adalah Toyota Agya. Mobil ini mulai dipasarkan pada 9 Sept 2013 dan sudah melewati tes LCGS (LOW PRICED Green Car) yang dicanangkan pemerintah Indonesia. LCGS sendiri merupakan standard pemerintah Indonesia untuk mementukan mobil murah yang memiliki kemampuan ramah lingkungan dan hemat bahan bakar. Itu artinya Toyota Agya terbukti terhadap konsumsi BBM efesien, dan pastinya memiliki emisi gas buang yang baik.

Mobil murah yang satu ini merupakan sebuah city car yang cocok dipakai di perkotaan, karena bodynya memang tergolong mungil dan mampu memuat 5 penumpang sekaligus. Walaupun desainnya mungil, namun mobil ini tetap bertenaga karena memakai mesin DOHC 3 Silinder dengan 12 Valve yang mampu menghasilkan vitality maksimal mencapai 6000 rpm dan torsi maksimal mencapai 3600 rpm, jadi sobat otomotif bisa berkendara dengan nyaman memakai mobil berbanderol 100 jutaan ini.

Harga mobil Toyota Agya yang murah membuatnya laris manis dibeli konsumen di Indonesia. Bahkan kepopulerannya mampu menyaingi city car Honda Brio, dan saudaranya sendiri yaitu Daihatsu Ayla. Selain karena faktor harga yang murah, nama besar Toyota juga menjadi faktor penting dibalik kesuksesan mobil ini di Indonesia. Lebih hebatnya lagi, Toyota Agya didesain secara khusus dan dibuat secara langsung di Indonesia, jadi kita bagaikan memakai mobil buatan dalam negeri namun dengan standard mobil buatan Jepang.

Daftar Harga Mobil Toyota Agya

Tipe Mobil Toyota Harga
Agya E MT Rp.109,830,000,-
Agya E AT Rp.121,560,000,-
Agya G MT Rp.117,830,000,-
Agya TRD S MT Rp.121,930,000,-
Agya G AT Rp.127,860,000,-
Agya TRD S AT Rp.132,460,000,-

Toyota agya merupakan mobil yang di desain mirip dengan Daihatsu Ayla, kemudian pada mesin pun juga sama yaitu menggunakan mesin DOHC/3 cylinder, 12 Valves,  mampu menghasilkan daya maksimal 6000 rpm. Toyota agya dan ayla memang terkenal dengan murahnya, tetapi mobil ini tidak murahan karena terdapat teknologi yang canggih serta interior yang sangat nyaman sekali. Karena harganya yang cukup murah ini pun sukses di pasaran otomotif di indonesia.






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *