Gaya Main Bek Premier League Bakal Menguntungkan Ibrahimovic

Gaya Main Bek Premier League Bakal Menguntungkan Ibrahimovic

Gaya Main Bek Premier League Bakal Menguntungkan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic sudah pernah bermain di Liga Belanda, Italia, Spanyol, dan Prancis. Kini, di Liga Inggris, dia akan benar-benar menemukan gaya main berbeda.

Salah satu hal yang bakal ditemukan Ibrahimovic berbeda dibandingkan liga-liga lain yang sudah pernah ia ikuti adalah cara bermain bek-beknya. Premier League, yang memang dikenal lebih agresif dari liga lainnya, yang sangat mengandalkan kecepatan dan kekuatan fisik, tidak terkecuali dari cara bermain kebanyakan pemain bertahannya.

Namun, menurut bek West Bromwich Albion, Jonas Olsson, gaya tersebut justru akan menguntungkan Ibrahimovic. Mengapa demikian?

“Saya pikir, Liga Inggris benar-benar cocok untuknya. Pasalnya, Liga Italia dan Liga Inggris (secara defensif) lebih taktikal,” ujar Olsson kepada Aftonbladet.

“Dia ingin tahu seperti apa atmosfer di Inggris, apakah klub barunya cocok untuknya atau tidak, dan juga kehidupan di Manchester. Dia ingin tahu sedikit soal kehidupan sosial di sana,” kata Olsson.

Olsson mengatakan bahwa Ibrahimovic memiliki aura seperti Eric Cantona. Untuk United, kata Olsson, Ibrahimovic adalah pemain yang tepat. Sebab, dalam beberapa musim terakhir, United kehilangan pemain dengan karakter kuat.






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *