Harga Xiaomi Redmi 4, Rilis 25 Agustus 2016 Mendatang

Prototipe Xiaomi Redmi 4 dan Harga
Prototipe Xiaomi Redmi 4 dan Harga

Prototipe Xiaomi Redmi 4

Dalam waktu dekat ini Xiaomi akan kembali menghadirkan smartphone baru, yakni Redmi 4. Menurut informasi yang beredar saat ini, pasar kelas menengah ke bawah akan menjadi target market ponsel pintar tersebut. Untuk spesifikasi yang ditawarkan cukup menggoda, yakni layar seluas 5″ inci beresolusi full HD 1920×1080 piksel sebagai penampil gambarnya.

Sedangkan untuk kinerja, smartphone entry-level tersebut dibekali dengan dukungan octa core ARM Cortex-A53 64-bit 2Ghz yang dipadukan dengan grafis Adreno 506. Terdapat juga memori RAM dengan kapasitas 3Gb sebagai penopang ponsel, sehingga pada saat dilakukan multi taksking tidak akan terjadi leg. Sementara untuk sistem operasi yang digunakan memakai OS android 6.0 Marshmallow yang berbalut antarmuka MIUI 8.

Keunggulan yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi 4 yang paling menonjol terletak pada sektor kamera, dimana untuk kamera utama beresolusi 13MP dengan posisi disektor belakang. Untuk kamera depannya memiliki resolusi 5MP, meski lebih rendah resolusinya namun foto yang dihasilkan tidak kalah baik dari kamera belakang. Dengan adanya kamera dilini depan, hal ini juga memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan video call.

Mengikuti perkembangan ponsel pintar saat ini, Xiomi telah membekali produk anyarnya tersebut dengan dukungan teknologi 4G LTE untuk memberikan pengalaman akses internet yang lebih baik. Dukungan jaringan 3G HSDPA sendiri juga tersedia, sehingga pengguna yang belum terjamah 4G LTE tetap bisa menikmati layanan internet. Sedangkan untuk alat konektivitas sudah tersedia wifi, bluetooth, browser, dan port USB.

Kelengkapan spesifikasi Xiaomi Redmi 4 juga mencangkup internal memori seluas 32Gb sebagai media menyimpan data, dimana untuk mendapatkan ruang penyimpanan yang lebih luas dapat menambahkan microSD. Sedangkan fitur lainnya yang juga turut menyertai smartphone ini berupa baterai dengan kapasitas 4.100mAh sebagai penyuplai daya pada ponsel.

Terakhir untuk masalah harga, kabarnya pabrikan asal China memberikan banderolan harga 1,4 juta rupiah untuk satu unit Redmi 4 di negeri asalnya Tiongkok, China. Sayang untuk ketersediaanya di pasar indonesia masih belum diketahui, namun menurut rumor tanggal 25 Agustus 2016 mendatang akan menjadi hari spesial bagi smartphone ini untuk unjuk diri.






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *