Toyota Hadir Dengan Mobil Fuel Cell

18052015-mirai-940Amawana.com – Di GIIAS 2015, Toyota hadir dengan dua booth. Booth pertama sebagai area pamer mobil penumpang yakni di hall 10B dan booth kedua sebagai area pamer kendaraan komersial berada di hall 3C. Di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 PT Toyota Astra Motor (TAM), agen pemegang merek (APM) mobil Toyota di Indonesia, akan memajang puluhan mobil.
Dilansir pada media relation section head PT TAM, Kamis (6/8/2015) kemarin. Mengatakan bahwa. Satu di antaranya adalah mobil fuel cell bernama Mirai.Menurut Dimas Aska, mobil fuel cell bisa memberikan wawasan lebih luas bagi masyarakat Indonesia mengenai bagaimana seharusnya kendaraan di masa depan.
“Spesial mobil yang ada di booth kami adalah kendaraan fuel cell. Ini merupakan kendaraan fuel cell pertama kali yang diproduksi massal. Saat ini beberapa negara sudah menggunakannnya,” terangnya. Mirai dalam bahasa Indonesia berarti ‘masa depan’. Mobil berdesain futuristis ini juga disebut sebagai titik balik industri automotif.
Mobil ini menggunakan bahan bakar hidrogen yang sangat ramah lingkungan karena hasil pembuangannya hanya berbentuk air. Selain itu, mobil ini bisa dibilang lebih praktis dibanding kendaraan bertenaga listrik murni dalam hal pengisian ulang energi atau bahan bakar. Tangki bisa terisi tidak lebih dari lima menit. Mobil dapat melaju sejauh 480 kilometer untuk sekali pengisian hidrogen.(ind/am)






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *