Sinopsis film ‘GANGSTER’

Gangster-Movie-Poster-Film-Indonesia-2015Amawana.com – Gangster merupakan film bergenre laga pertama yang disutradarai oleh Fajar Nugros, yang sebelumnya lebih dikenal lewat film-film komedi dan drama remaja, sebut saja Cinta Brontosaurus, Refrain, dan 7/24, yang rata-rata laris di pasaran. Fajar akan mengarahkan film ini berdasarkan skenario dari Jujur Prananto, didukung juga oleh Yayan Ruhian dan McDanny SFC Team sebagai penata laganya.
Gangster akan mengisahkan seorang pemuda jago bela diri asal Yogyakarta bernama Jamroni (Hamish Daud). Ia terdorong pergi ke Jakarta untuk mencari wanita teman kecilnya yang menghilang sekaligus mencari jati dirinya yang sesungguhnya setelah tahu bahwa ayah yang membesarkannya bukanlah ayah kandungnya. Sesampainya di ibukota, Jamroni malah terjebak dalam sebuah pertikaian antarmafia akibat seorang wanita, Retta (Nina Kozok), memintanya untuk melindungi dia dari kejaran orang-orang suruhan ayahnya.
Berikut sinopsisnya :
Jamroni (Hamish Daud, Raihan Khan) adalah preman kampung di desa lembah Gunung Merapi Yogyakarta, sejak kecil ia bermimpi bisa melindungi Sari (Eriska Rein, Avrilla Sigarlaki), serta hidup bersamanya. Senyum Sari senantiasa menyemangatinya, tetapi semua sirna ketika Sari dan orang tuanya pergi ke Jakarta. Suatu hari Jamroni mendapat kabar bahwa bapaknya, Tohari (Gunawan Maryanto) sedang sekarat. Sebelum kepergiannya Tohari menjelaskan jika Jamroni bukanlah anak kandung mereka. Diluar itu, Jamroni menerima setumpuk surat dari Sari yang disembunyikan Tohari. Jamroni memutuskan pergi ke Jakarta untuk mencari orang tua kandungnya dan Sari. Setibanya di Jakarta ia berhadapan dengan gerombolan ormas sampai terlibat baku hantam. Kemudian ia bertemu dengan seorang gadis yang tengah melarikan diri, Retta (Nina Kozok). Retta sering kali diselamatkan Jamroni, Retta jadi penasaran dengan sosok Jamroni. Retta menjelaskan alasannya kabur karena ayahnya, Hastomo (Agus Kuncoro) melakukan perjanjian bisnis serta menjodohkannya dengan adik Amsar (Dwi Sasono).
Amsar yang merupakan ketua ormas di Jakarta segera memerintahkan anak buahnya mencari serta menangkap Retta dan Jamroni. Retta dan Jamroni semakin terjepit ketika Jamroni harus menghadapi pembunuh berdarah dingin, Sueb (Ganindra Bimo). Retta memutuskan, pulang serta mengenalkan Jamroni sebagai calon suaminya, Hastomo yang khawatir dengan kondisi istrinya, Astuti (Dominique Sanda) yang sakit-sakitan karena menahan rindu pada Retta, akhirnya melunak serta mengijinkan Retta bertunangan dengan Jamroni. Berita ini sampai ke Amsar, ia tak terima dipermalukan. Amsar menuduh Hastomo melanggar kesepakatan dan menyulut api permusuhan. Amsar mengerahkan anak buahnya untuk menyerbu kediaman Hastomo. Amsar juga menyuruh anak buahnya untuk menangkap Jamroni, biang keladi yang membuat adiknya batal menikah dengan Retta. Jamroni mulai berpikir apakah dia benar-benar menyukai Retta, Hingga tiba saatnya Jamroni berhadapan dengan pembunuh bayaran, Bang Jangkung.(ind/am)






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *