Salah Kirim ‘Sexting’ Wartawan Dipecat

プリントAmawana.com – Akhir – akhir ini kasus yang disebut “sexting” itu semakin sering terjadi, “sexting”atau biasa disebut dengan mengirim foto seksual secara eksplisit melalui telepon dengan menggunakan smartphone dan perangkat mobile lainnya telah mengakibat satu wartawan Jepang dipecat dari pekerjaannya.
Ia diberhentikan karena telah melakukan ‘sexting’ melalui media jejaring LINE. Ia mengirimkan ‘sexting’forum yang di dalamnya tergabung 150 wartawan. Media Jepang mengatakan, kepala biro itu, yang berumur 40-an tahun, bermaksud mengirim foto itu ke seorang teman perempuan, tetapi justru mengunggahnya lewat aplikasi pesan Line pada forum tersebut.
Dia meninggalkan forum itu segera setelah insiden tersebut. Namun, seorang pejabat Kementerian Luar Negeri Thailand di forum yang sama telah memperingatkan bahwa “tindakan akan diambil”. Seorang anggota forum yang lain memperlihatkan emojiorang sedang muntah, sementara beberapa orang lain mempertanyakan apa yang baru saja terjadi.
Kementerian Luar Negeri Thailand meminta penjelasan atas foto yang tidak pantas itu yang muncul pada Senin malam lalu di forum ponsel, yang dibentuk untuk para wartawan asing yang bekerja di Thailand. TV Asahi dari Jepang yang pada Sabtu (1/8/2015) lalu telah meminta maaf atas kesalahan yang dilakukan kepala bironya di Bangkok dimana ia mem-posting foto alat kelaminnya sendiri di sebuah forum ponsel yang dibentuk Kementerian Luar Negeri Thailand.(ind/am)






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *