Layanan Streaming Musik Cara Atasi Pembajakan

Guvera-screenshotAmawana.com – Berdiri pada 2008, Guvera memiliki tujuan sebagai penyeimbang perkembangan musik yang awalnya serba fisik seperti CD hingga sekarang bermigrasi ke ranah digital. Guvera, aplikasi layanan streaming musik asal Australia yang sudah masuk ke Indonesia sejak 2014 ingin mengubah industri musik saat ini.
Kepada sejumlah media di Jakarta pada Selasa (4/8) Onny Roberts, Head of Operation & Marketing Guvera Indonesia mengatakan “Di 2014 sekitar 83,8 persen pendapatan industri musik datang dari Swedia dari ranah digital. Album fisik memang sudah semakin ditinggalkan karena masyarakat melihat ada cara yang lebih mudah untuk mendapatkan lagu.”
Mengaku paham akan kebiasaan masyarakat yang lebih suka sesuatu berbau gratis, maka Guvera menawarkan dua macam layanan yang bisa diakses secara cuma-cuma dan berbayar. Layanan gratis dari Guvera dinamakan Guvera Play, sementara untuk yang berbayar disebut Guvera Platinum.
Menurut Onny menyediakan layanan streaming musik dengan harga terjangkau diklaim bisa menjadi salah satu cara ampuh melawan pembajakan. “Kami ingin menunjukan ke masyarakat bahwa ada cara lain untuk menikmati musik yang lebih baik jika merasa album fisik harganya semakin mahal. Jika bisa mengurangi kebiasaan download ilegal, sama saja kita memberi penghargaan kepada para musisi yang kita cintai,” ujarnya. (ind/am)






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *