Motor Model Petualangan (Adventure) Dengan Kubikasi 250 Cc Disiapkan Oleh Kawasaki

singleAmawana.com – Media berbasis internet dari India, Indianatusblog,telah melaporkan pada Selasa (4/8/2015) lalu, bahwa Kawasaki benar-benar sudah melakukan pengembangan pada motor model adventure dengan menggunakan basis Z250 atau Ninja 250 versi telanjang (naked).Kawasaki dikabarkan sedang menyiapkan model petualangan (adventure) dengan kubikasi 250 cc dimana motor model ini telah diprediksikan akan menyapa tahun 2016 depan.
Tenaga model yang kabarnya bakal disebut sebagai Versys 250 itu didapat dari mesin yang sama dengan Z250, berkapasitas 249 cc, 8-katup, 2-silinder. Tenaga dan torsi tentu akan diperbesar untuk mendukung performa sepeda motor saat menjelajah. Pada gambar, tampak Z250 berubah wujud, terutama bagian depan yang sudah menggunakan setengah fairing dan tameng angin khas model adventure.
Laporan itu didukung dengan rendering (rekayasa digital dari komputer) yang menunjukkan gambaran umum model petualang baru dengan bahasa desain dan promosi khas Kawasaki.Pada gambar, tampak Z250 berubah wujud, terutama bagian depan yang sudah menggunakan setengah fairing dan tameng angin khas model adventure.
Lampu depan ganda, dipadu knalpot khusus. Sepintas mirip Versys 650 atau 1000, apalagi sudah menggunakan suspensi depan upside down. Jika laporan tersebut benar, berarti hal ini sudah dipastikan akan menjadi respons berkembangnya minat pasar terhadap sepeda motor adventure dengan kapasitas mesin yang kecil.(ind/am)






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *