Mobil Bertenaga Surya Akan Menjelajah Australia

stella-lux-mobil-canggih-bertenaga-surya-buatan-mahasiswa-Eob3SPwk6xAmawana.com – Pemanasan global yang berlangsung sekarang ini mengharuskan lebih banyaknya mobil hemat energi di jalan-jalan raya kita. Dan dengan perusahaan kecil namun berpengaruh seperti pembuat kendaraan listrik Tesla Motors menunjukkan minat yang membara di teknologi ini, harusnya hal ini tak sekadarnya saja.
Prototipe mobil bertenaga surya telah berlalu-lalang di jalanan selama beberapa dekade, dan muncul dalam berbagai bentuk dan prinsip pengelolaan energi.sebuah tim kecil dari Universitas Durham di Inggris berharap untuk dapat mendefinisikan kembali apa yang bisa dilakukan mobil penumpang dengan melibatkan Tenaga yang sangat besar dan murah hati yakni matahari.
Pada bulan Oktober nanti, Durham University Electric Motorsport (Duem), bersama dengan 50 program sejenis dari seluruh dunia, akan bertolak ke Australia untuk berkompetisi di World Solar Challenge (WSC), balapan yang berlangsung di pedalaman Australia dari Darwin ke Adelaide di selatan.
Tiga pengemudi di setiap tim akan berbagi tugas mengemudi secara bergilir dalam sembilan, sepanjang jarak 3.000 km.Setiap tim diandaikan akan bisa mencukupi kebutuhan mereka sendiri, dan akan berkemah di mana pun kendaraan itu berhenti. Sebuah konvoi akan menyediakan dukungan dasar, termasuk sebuah bengkel bergerak dan stasiun cuaca.
Ini akan menjadi kali kedua kesertaan tim Duem ini di WSC, sesudah tampil pertama kali pada 2011, dengan menempati posisi ke-33 dari 44 peserta menyusul terjadinya kesulitan teknis.(ind/am)






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *