Mengisi Daya Tanpa Kabel Teknologi Rilisan Qualqomm

17Amawana.com – Berdasarkan pada teknologi Near Field Magnetic Resonance, WiPower telah memberikan kemudahan dan keleluasaan yang lebih besar di bidang pengisian daya nirkabel, serta memperluas perangkat elektronik dan perangkat bergerak yang kompatibel untuk diisi dayanya tanpa perlu kontak fisik atau keadaan sejejar secara langsung.
WiPower sendiri saat ini telah meningkatkan kemampuannya dimana proses pengisian daya tidak terganggu bahkan jika perangkat itu sendiri terbuat dari besi. Kemajuan ini mempertahankan kemampuan yang saat ini dimiliki WiPower untuk mengisi perangkat yang membutuhkan hingga 22 watt saat ini, dengan kecepatan sama atau lebih cepat bila dibandingkan dengan teknologi pengisian nirkabel lainnya.
Kemampuan teknologi yang dirilis qualqomm untuk mengisi daya pada ponsel pintar dan perangkat lain tanpa menggunakan kabel tersebut akan memberikan kemudahan bagi konsumen, namun baru sekaranglah tantangan pengisian daya nirkabel ini dapat kompatibel dengan perangkat bereksterior logam.
Dalam keterangantertulis yang diterima Jumat (31/7), General Manager of Wireless Charging, Qualcomm Incorporated, Steve Pazol mengatakan “Membangun solusi pengisi daya nirkabel bagi perangkat dengan eksterior logam merupakan langkah yang signifikan untuk mendorong seluruh industri kedepan.” Steve juga menambahkan bahwa saat ini, kebanyakan manufaktur perangkat bergerak memilih untuk menggunakan logam dalam berbagai desain perangkat mereka untuk memberikan dukungan struktur yang lebih baik dan tentunya bagi unsur estetika.(ind/am)






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *