Permainan ‘Wizard’ sembuhkan Schizophrenia

Schizophrenia symbol conceptual designAmawana.com – Dilansir dari Foxnews.com, Senin (3/8/2015) kemarin, para peneliti dari CambridgeUniversity sukses membuat sebuah aplikasi permainan yang dapat merangsang kinerja otak. Wizard, nama aplikasi permainan tersebut, permainan tersebut diyakini dapat membantu proses penyembuhan penderita schizophrenia.
Schizophrenia sendiri merupakan penyakit yang menyerang otak manusia dan menyebabkan beberapa gangguan seperti halusinasi dan delusi.Schizophrenia menyerang sistem kerja otak dan biasanya akan menyerang otak dalam kisaran waktu yang cukup lama. para peneliti di Inggris berhasil menciptakan sebuah aplikasi permainan yang membantu proses penyembuhan penyakit schizophrenia.
Para peneliti mengatakan cara kerja Wizard ialah memicu kinerja bagian otak yang mengatur ingatan jangka pendek.“Aplikasi ini terbukti dapat membantu proses penyembuhan schizophrenia. Permainan ini sangat mudah sehingga banyak penderita schizophrenia yang tertarik memainkan Wizard,” ungkap Barbara Sahakian salah seorang peneliti Cambridge University.
Seperti yang dimuat jurnal Philosophical Transactions, para peneliti mengamati 22 penderita schizophrenia yang mengakses Wizard.Mereka menyimpulkan Wizard mampu meningkatkan daya ingat penderita schizophrenia. Wizard membuat bagian otak itu tetap aktif dan mempercepat penyembuhan penyakit otak seperti schizophrenia.(ind/am)



« (Previous News)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *