Transkip Suara Apple

12Amawana.com – Adanya layanan pesan suara bukan merupakan hal baru bagi pengguna smartphone. Siapa saja yang menggunakan Google Voice pasti dapat mengakses pesan suara tersebut kemudian dapat mentranskipnya menjadi pesan teks secara otomatis melalui email. Akan tetapi, di tangan Apple, layanan tersebut tidak lagi membutuhkan nomor routing Google Voice yang terpisah.
Sehingga, layanan tersebut dapat bekerja menggunakan nomor telepon Anda sendiri dan iCloud. Tanpa menggunakan nomor routing Google Voice lagi. Awalnya Apple menguji layanan pesan suara ini melalui iCloud Apple yang menggunakan teknologi yang bisa mentrasnkrip pesan suara menjadi pesan teks.
Dilansir dari Mashable, pesan suara tersebut kemudian akan ditranskip dan dikirim sebagai pesan teks kepada pengguna iPhone. Laporan tersebut mengisyaratkan, bahwa iCloud Voicemail merupakan fitur internal yang tidak disediakan untuk layanan umum. Bocorannya, tahun depan fitur ini tersedia di iOS 10.
Selain pengubah pesan suara, Apple juga menyiapkan aplikasi yang memiliki kemampuan untuk menjawab telepon saat Anda tidak bisa melakukannya. Aplikasi tersebut akan menjawab dan mengatakan tentang posisi keberadaan Anda dan mengapa Anda tidak bisa menjawabnya. “Anda juga bisa menyetelnya untuk orang-orang tertentu saja,” kata laporan tersebut.(Ind/am)






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *