Aturan Offside Terbaru dari Liga Inggris

2Amawana.com – Pesta sepak bola Liga Inggris akan dimulai 8 Agustus 2015 mendatang. Aturan offside barupun juga akan di tetapkan dan dipakai di ajang bergenngsi tersebut. Dilansir dari goal.com, mantan wasit Dermot Gallagher mengatakan kepada Sky Sports News bahwa aturan baru yang di tetapkan di Liga Inggris itu akan menjadi lebih sederhana.
“Saya pikir aturan baru ini akan lebih sederhana. Aturan baru tersebut akan sangat mudah untuk segera dipahami saat sesi latihan tim,” ujar Dermot. Tujuan ditetapkannya aturan offside baru tersebut adalah untuk meminimalisir aturan offside yang kadang masih membingungkan dan menuai kontroversi.
Yang di maksud denan aturan offside terbaru dari liga Inggris ini adalah, jika biasanya pemain lawan bisa berdiri bebas di area paling dekat dengan penjaga gawang saat menyerang, asal tidak ada pergerakan aktif dan mempengaruhi alur permainan maka posisinya di anggap tidak offside.
Namun aturan itu akan segera dirubah dan tidak akan di berlakukan lagi. Dimana pemain sudah dapat dikatakan dalam posisi offside apabila berada dekat dengan bola dan memberikan dampak pada kemampuan lawan mengantisipasi bola. Yang di maksud dengan meberi dampak ialah jika pemain menyentuh atau tidak menyentuh bola asal ada usaha mengecoh pemain lawan dan bereaksi dengan laju bola yang mengarah padanya bisa di kategorikan dalam posisi offside.(ind/am)






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *