‘ Battle Of Surabaya’ Animasi 2D Karya Anak Indonesia

9Amwana.com – Indonesia harus bangga! Karena pada tanggal 20 Agustus 2015 mendatang film animasi karya anak bangsa akan mulai ditayangkan di bioskop. Film animasi ini memiliki format 2D. Bukan hanya Jepang saja yang dapat menciptakan film anime Indonesiapun memiliki generasi hebat yang mahir di dalam bidang Multimedia.
Film animasi ‘ Batlle Of Surayabaya ‘ ini sengaja ditayangkan pada tanggal 20 Agustus 2015 Guna memperingati hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia. Film ini merupakan film yang berisi sejarah Bangsa Indonesia. ‘Battle of Surabaya’ diadaptasi dari peristiwa 10 November 1945 di Surabaya. Musa, seorang remaja penyemir sepatu yang kemudian membawa misi sebagai kurir surat-surat rahasia untuk para tentara dan milisi pejuang Indonesia. Selain surat rahasia Musa juga mengantar surat-surat pribadi para pejuang untuk keluarganya. Bersama sahabatnya Yumna dan Danu, Musa mengalami petualangan hebat hingga banyak kehilangan orang-orang yang dicintainya.
Ian Saebani, Reza Rahadian, Maudy Ayunda, Jason Williams, Tanaka Hidetoshi, Alejandro Esteban, Sana Hamada, dan Vanhoebrouck Patrick Bernard terlibat menjadi pengisi suara untuk para tokoh di film ‘Battle of Surabaya’ Selain itu Angela Nazar membawakan single yang berjudul ‘Mengingatmu’ sebagai soundtrack film ini.
Sebelum dirilis, trailer ‘Battle of Surabaya’ telah meraih berbagai penghargaan seperti People’s Choice Award IMTF (International Movie Trailer Festival) 2014, Digital Animation INAICTA (Indonesia Information and Communication Technology Award) 2012, dan Nominee Best Foreign Animation Award 15th Annual Golden Trailer Award 2014. Prestasi lainnya ialah, “Battle of Surabaya” menjadi film pertama Indonesia yang dilirik oleh production house internasional sekelas Walt Disney Pictures.(ind/am)






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *