Statistik Meningkat! Produsen Tablet Tergiur

15Amawana.com – Pulihnya penjualan tablet di Indonesia membuat produsen tablet tergiur. Pasalnya Penjualan tablet di Indonesia yang beberapa waktu lalu mengalami sedikit penurunan kini kembali mengalami kenaikan. Hal ini terjadi karenapenjualan tablet juga tak terlepas dari momen Idul Fitri pada bulan lalu.
“Kondisi tersebut membuat daya beli masyarakat kembali tinggi untuk membeli tablet sebelum Lebaran,” ujar Michael.Michael Edward sendiri merupakan manajer Riset PT IDC Indonesia.Dan ia juga mengatakan bahwa pada awal tahun ini, penjualan tablet sempat turun akibat lesunya daya beli masyarakat pada kuartal pertama.
Dalam peluncuran tablet Advan di Jakarta, Senin, 3 Agustus 2015 kemarinmanajer Riset PT IDC Indonesia, Michael Edward mengatakan “Ini dapat dikategorikan sebagai pertumbuhan yang cukup besar. Untuk kuartal kedua tahun ini, penjualan tablet kembali pulih dengan angka 1,5 juta unit atau sama dengan kuartal empat 2014.”
“Para pengguna berpendapat bahwa dengan tablet 7 inci mereka bisa melakukan banyak hal seperti bermain game, bekerja, dan menonton film,” hal ini membuat pasar tablet di Tanah Air masih menggiurkan karena akan tumbuh sekitar 8 persen hingga akhir 2015, demikian data PT International Data Corporation (IDC) Indonesia.( ind/am)






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *