TF – X Mobil Canggih yang Bisa Terbang

17Amawana.com – TF – X merupakan mobil canggih dan bisa terbang yang diklaim telah diciptakan oleh Amerika Serikat. menurut rumor yang beredar rancangannya hampir menyerupai mobil terbang di film Back to The Future yang akan mulai diluncurkan pada tahun 2021 nanti.Rumor mengenai Mobil Terbang akan Meluncur pada 2021 nanti ini bisa melaju jalur darat yang bergerak memakai mesin bensin plug-in hibrida dengan kekuatan 300 tenaga kuda sehingga berperan membantunya untuk lepas landas secara vertikal layaknya pesawat helikopter.
Saat lepas landas, mobil ini akan memakai mesin pesawat terbang buatan Rotax berkekuatan 100 tk yang digunakan sebagai mesin pendorong. Sedangkan kegunaan dari teknologi plug-in hybrid di mobil ini adalah untuk mengisi ulang batrai untuk membantu menyalakan mesin bensin TF-X.Mobil ini diperkirakan bisa terbang dengan kecepatan 160 kpj dengan daya angkut empat orang, juga dapat menempuh jarak kurang lebih sejauh 650km.
Sedangkan kecepatan maksimal di udara dapat mencapai 320 km/jam. Dalam mempelajari sistem kerja TF-X pun diklaim dapat dengan mudah dilakukan, hanya perlu waktu sekitar lima jam bagi setiap pengemudi untuk mempelajarinya. Mengontrol kendaraan ini di udara hapir sama dengan saat memegang setir mobil biasa, jadi tidaklah seribet yang dibayangkan dalam mengendarainya.
Selanjutnya untuk kerja terbang TF-X ini dikendalikan sistem otonomos hingga ke landasan pacu yang dituju. Selama dalam perjalanan seorang pengemudi atau pilot bisa mengoreksi atau mengambil alih kendali untuk keamanannya dalam mengudara.(ind/am)






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *