Arsenal Rebut Trofi Pembuka Liga Inggris dari Chealsea

1Amawana.com–Liga Inggris tahun 2015 dibuka oleh pertandingan Arsenal vs Chealsea. Pertandingan perdana Liga Inggris tersebut dimenangkan oleh Arsenal atas Chelsea. Arsenal memenangkan trofi pembuka Liga Inggris dengan skor tipis yakni ( 1 – 0 ). Gol tersebut arsenal peroleh di menit ke-24 di babak pertama.
Gol tersebut di cetak oleh winger Arsenal, Alex Oxlade. Kiper Chelsea Thibaut Courtois tak dapat menjangkau tembakan Oxlade-Chamberlain yang dilepaskannya pada menit ke-24 tersebut. Gol tunggal Alex Oxlade-Chamberlain di pertengahan babak pertama mampu membuat The Gunnerssemakin percaya diri menjelang dimulainya Liga Primer Inggris 2015/16 pada pekan depan sekaligus menghadirkan kemenangan perdana bagi manajer Arsene Wenger atas Jose Mourinho dalam 14 laga.
Pada pertandingan tersebut, Manajer Arsenal Arsene Wenger langsung menurunkan mantan kiper Chelsea, Petr Cech sebagai penjaga gawang utama. Sementara itu di kubu Chelsea, Jose Mourinho menurunkan mantan kapten Arsenal Cesc Fabregas di lini tengah bersama Ramires dan Nemanja Matic.Di kubu Arsenal, Wenger memainkan Theo Walcott sebagai ujung tombak. Ia disokong Mesut Özil, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Santi Cazorla.
Sementara itu di kubu Chelsea, Mourinho menempatkan Loic Remy sebagai ujung tombak. Ia disokong Eden Hazard dan Willian. Memasuki babak kedua, Mourinho memasukkan Radamel Falcao untuk mengganti Remy yang tampil mengecewakan di babak pertama. Pada menit ke-48, Falcao mulai menunjukkan kualitas dirinya.
Bermain tanpa Diego Costa yang absen akibat cedera hamstring, Chelsea terlihat kesulitan melakuan penetrasi serangan sehingga membuat mereka terlihat lebih banyak bertahan di awal laga. Ini membuat Petr Cech, yang melakoni debut kompetitif bersama Arsenal dengan menghadapi mantan klubnya, duduk nyaman di depan gawang.(ind/am)






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *