Sepak Bola Indonesia Menambah Emas Pada Turnament “SOWG 2015”

327930_tim-sepakbola--football-5-a-side--special-olympics-indonesia_663_382Amawana.com – Walau menyandang disabilitas intelektualKontingen Special Olympics Indonesia (SOIna) terus menambah perolehan medali pada turnamen Special Olympics World Games 2015 di Los Angeles, Amerika Serikat. Konsulat Jenderal RI di Los Angeles hari ini melaporkanpada pertandingan hari Jum’at, 31 Juli 2015 waktu setempat.

Indonesia berhasil memperoleh 6 medali emas, 3 perak, dan 1 perunggu dari empat cabang olahraga yang dipertandingkan. Cabang olahraga sepakbola (football-5-a-side) menyumbangkan 1 medali emas atas nama, Bastian Havis, Suharto, Emmanuel Liunesi, Brusli Fernando Lekinawa, Aris Dwi Winarko, Hairul Umam, Asep Sudharto, dan Muhammad Zakroni, setelah dalam laga final berhasil mengalahkan tim Malaysia dengan skor 2-0.

Melalui perolehan medali tersebut, hingga tanggal 31 Juli 2015 Kontingen SOIna telah berhasil memperoleh 16 medali emas, 8 perak, dan 3 perunggu.Olimpiade Khusus Dunia tahun ini berlangsung di Kota Los Angeles, AS, dan dibuka pada 25 Juli 2015 dan berlangsung hingga 2 Agustus 2015.
Para peserta adalah 6.500 penyandang disabilitas intelektual dari berbagai negara, termasuk Indonesia. Kekurangan yang dimiliki oleh para peserta penyandang disabilitas intelektual ini tidak menjadikan mereka mudah menyerah. Justru di balik kekurangan mereka tersimpan potensi-potensi yang sangat membanggakan.(ind/am)






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *