5000 mAh Atau 4000 mAh Kapasitas Baterai LENOVO Vibe P1 ?

timthumbAmawana.com – Menurut kabar yang berkembang, Lenovo dikabarkan sedang mengerjakan sebuah smartphone baru bernama Vibe P1. Perangkat ini dikatakan tidak akan begitu spesial dari segi spesifikasi, tetapi akan sangat diandalkan daya baterainya. Seperti yang dirangkum dari Ubergizmo, Kamis (30/7/2015), Lenovo Vibe P1 akan menggunakan baterai lebih dari 5.000 mAh.
Ukuran baterai tersebut apat dikatakan sangat besar, jika dibandingkan dengan berbagai smartphone yang beredar saat ini. Sebagai pembanding, iPhone 6 memiliki baterai 1.810 mAh; iPhone 6 Plus memiliki baterai 2.915 mAh; Samsung Galaxy S6 hadir dengan baterai 2.550 mAh, dan Xiaomi Mi 4i memiliki baterai 3.120 mAh.
Namun beberapa waktu lalu, Lenovo P1 dikatakan sempat muncul di lembaga sertifikasi perangkat China TENAA dan informasi baterai yang ditampilkan adalah sebesar 4.000 mAh. Meski belum jelas kebenaran mengenai berapa besar kapasitas baterai yang akan dimiliki oleh Lenovo P1 kelak. Tetap saja jika kedua informasi tersebut tepat, baterai yang dimiliki oleh Lenovo P1 akan berukuran lebih besar dari kebanyakan perangkat yang beredar belakangan ini.
Dari segi spesifikasi sendiri, Lenovo P1 dikatakan akan memiliki layar berukuran 5 inci dengan dukungan resolusi HD 720 piksel. Bagian “jeroannya” terdiri dari SoC Snapdragon 410 dari Qualcomm, RAM 2 GB, dan media penyimpanan berkapasitas 16 GB dengan dukungan kartu microSD.Ada juga kamera belakang 8 megapiksel, kamera depan 5 megapiksel, dan dukungan jaringan 4G LTE.(ind/am)






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *