Microsoft mengeluarkan Windows 10, Bos Mozilla Kirimi Surat Terbuka

windows-10-1Amawana.com – Windows 10 yang dikeluarkan Microsoft baru-baru ini mendapatkan surat terbuka dari Bos Mozilla yang di dalamnya berisikan rasa keberatannya. Chris Bread menyatakan ketidak senangannya terhadap Windows 10 kepada CEO perusahaan Redmond tersebut. Menurutnya Windows 10 akan membuat pengguna kesulitan.
Pada surat yang dikirimnya, Bread mengatakan pengguna akan mengalami kesulitan dalam mengganti aplikasi default, apabila mereka menggunakan Windows 10. Misalnya pengguna yang ingin mengganti browser utama akan membutuhkan waktu yang lebih lama dan lebih rumit untuk mengubah dari browser default bawaan Windows 10.
“Update di Windows 10 tampaknya telah dirancang untuk membuang pilihan untuk aplikasi internet yang mereka inginkan,” tulis Bread. “Menggantinya dengan aplikasi internet buatan Microsoft yang mereka miliki.”
Bread menuturlan bahwa pengguna perlu lebih dari dua klik untuk menggantik aplikasi bawaan. Sebagai konsekuensi, Bread berpendapat pengguna akan cenderung malas untuk mengganti aplikasi default mereka.
“Kami menghargai bahwa secara teknis hal tersebut mungkin untuk default pengguna, tetapi desain dari upgrade dan pengaturan default API telah diubah, sehingga kurang jelas dan lebih sulit,” terangnya. “Sekarang memakan waktu lebih dari 2 kali klik mouse untuk mengganti pilihan aplikasi default mereka dibandingkan dengan versi sebelumnya. Ini membingungkan, sulit untuk navigasi dan mudah tersesat.” (ind/am)






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *