IU mendapatkan gelar “TOP IDOLA” Korea Selatan

iuAmawana.com – Dilansir Koreaboo, mayoritas netter termasuk fans grup lainnya setuju jika IU mendapatkan gelar sebagai “TOP IDOLA” Korea Selatan.para netter setuju memberikan gelar kepada IU karena ia termasuk artis yang memiliki fanbase besar tidak hanya di Korea Selatan saja tapi juga negara lain.
“Ia adalah idolanya para selebritis dan idola Korea Selatan. Bahkan jika ada yang tidak setuju, kita tidak bisa menyangkalnya hahaha… ia sepertinya juga akan memenangkan Gallup Awards di posisi pertama atau kedua tahun ini,” komentar seorang netter. “Kita tidak bisa menyangkalnya, popularitasnya tak bisa dikalahkan dan sampai sekarang tidak ada idola lain yang bisa mengalahkan karirnya,” komentar netter lainnya.
Lee Ji Eun atau yang lebih dikenal dengan nama panggung IU adalah seorang solois, aktris sekaligus bintang iklan yang lahir di Korea Selatan 16 Mei 1993. Nama IU sendiri sebenarnya berasal dari dua suku kata yaitu “I” (Aku) dan “You” (Kamu). Nama tersebut dipilih agensi IU, Leon Entertainment, untuk menggambarkan bahwa idola (IU) bisa bersatu dengan fans lewat musik.

Sementara itu, nama fans IU adalah Uaena. Sama seperti nama IU sendiri, Uaena mengandung makna yang dalam. Uaena berasal dari 3 silabel berbeda (U, Ae, dan Na) yang jika disatukan akan berarti “Kamu cinta aku”. Karir IU ditandai dengan debutnya di acara Mnet “M! Countdown” September 2008. Pada kesempatan itu, IU tampil untuk pertama kali di layar kaca membawakan single perdananya yang berjudul “Lost Child” dari mini album “Lost and Found”. Debut tersebut tidak lantas membuatnya menjadi terkenal saat itu. (ind/am)






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *