Red Velvet Dituding Plagiat Video Musik Milik B1A4 Oleh Netizen

B1A4 Red Velvet

Amawana.com – Pada Rabu 18 Maret waktu Indonesia kemarin, Koreaboo merilis postingan seorang netizen yang menuduh jika video Red Velvet berjudul Ice Cream Cake telah menjiplak video musik milik B1A4 yang bertajuk Solo Day. Ini dia isi postingan tersebut.

[quote_box_center]“Video musik baru milik Red Velvet yang berjudul Ice Cream Cake kini tengah hangat menjadi bahan pembicaraan di antara banyak penggemar BIA4 dan mereka semua sepertinya sependapat jika ada kemungkinan besar kegiatan plagiat yang dilakukan Red Velvet.[/quote_box_center]

B1A4 Red Velvet

B1A4 Red Velvet

Awalya aku berpikir jika kedua video musik tersebut mirip karena syutingnya berada di lokasi yang sama. Namun di beberapa adegan, mereka (Red Velvet) menggunakan properti yang sama dengan B1A4. Inilah bukti kuat akan adanya kegiatan plagiat.

Ada banyak sekali kasus yang memiliki kesamaan konten akhir-akhir ini dan aku tak mengerti apa-apa tentang kriteria sesuatu disebut plagiarisme. Tak ada peryataan resmi yang mengatakan jika ini plagiarisme, oleh karenanya tak ada yang bisa dilakukan.

Namun meskipun ini plagiarisme, kita menghadapi SM Entertainment. Agensi B1A4 kecil, bahkan hanya memiliki B1A4 sebagai artisnya. Jika video klip B1A4 rilis setelah Red Velvet, mereka akan diganjar kritik pedas, ya kan? Hal tersebut bisa saja menjadi kontroversi besar, namun jika kami menyatakan sesuatu mereka (SM) pasti akan menyangkanya.

Inilah sebabnya mengapa kekuatan perusahaan sangatlah penting. Aku masih tak bisa yakin 100% jika Red Velvet menjiplak B1A4. Meski begitu, aku juga tak berpikir jika mereka sama sekali tak meniru video musik milik B1A4.”

Postingan ini sendiri disebar oleh sang penulis dalam beberapa forum Korea populer seperti Pann dan DC Gallery. Namun postingan yang diunggah dalam Pann sudah dihapus.






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *