KBS Dan MBC Anggap Lagu Apple Milik Ga In Tak Layak Tayang

KBS Dan MBC Anggap Lagu Apple Milik Ga In Tak Layak Tayang

Amawana.com – Selain SBS, ada dua stasiun televisi di Korea yang dianggap tak kalah besar, yakni KBS dan MBC. Kedua stasiun penyiaran ini menanggapi respon banyak pihak atas dua lagu baru Ga In dengan cukup tegas. Di saat Paradise Lost harus merubah koreografi jika ingin ditayangkan, lagu Apple disensor dari tayangan mereka karena lirik yang dianggap tak layak tayang.

KBS Dan MBC Anggap Lagu Apple Milik Ga In Tak Layak Tayang

KBS Dan MBC Anggap Lagu Apple Milik Ga In Tak Layak Tayang

Ini memang bukan kali pertama perihal sensor cukup mengganggu konsep asli dari beberapa artis. Sebut saja saat video fan cam Hani merebak luas lewat SNS, EXID langsung muncul di beberapa acara musik dengan koreografi yang telah dimodifikasi. Perubahan ini dilakukan bukan karena alasan sensor, tapi disebabkan oleh kekhawatiran akan disensor.

Sedangkan video milik Narazo yang berjudul Your Fortune, yang notabene cukup menjadi tren setelah diluncurkan, justru hanya bisa dilihat melalui situs Youtube saja karena dilarang tayang di semua saluran tv kabel. Alasan dibalik pelarangan ini adalah karena video tersebut mengandung banyak sekali unsur tato dan mengusung topik tentang hipnotis.

Dalam hal sensor, MBC, KBS, dan juga SBS memang telah diketahui memiliki kesepahaman untuk tidak mengumumkan alasan dibalik keputusan sensor mereka. Hal ini diperkuat oleh pernyataan SBS beberapa waktu lalu.

[quote_box_center]“Kami tak selalu mempublikasikan alasan dibalik sensor yang kami lakukan. Kami hanya cukup memutuskan apakah sesuatu dianggap layak atau tidak untuk ditayangkan lewat stasiun kami tanpa khalayak ramai harus tahu alasannya. Meski begitu, kami cukup memberitahu artis yang bersangkutan sekaligus agensi yang menaungingya saja,” ungkap perwakilan SBS seperti dilansir dari Koreaboo pada Selasa (17/03/15).[/quote_box_center]






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *