Senasib Dengan Suzy, Uee Juga Kalah Dalam Tuntutan Hukumnya

Senasib Dengan Suzy, Uee Juga Kalah Dalam Tuntutan Hukumnya

Amawana.com – Kasus penyalah gunaan hak memang kerap terjadi terhadap banyak seleb Korea. Baru-baru ini, Suzy Miss A juga mengalaminya dan dinyatakan kalah oleh pengadilan. Rupanya hal ini juga terjadi pada Uee pada sebuah kasus yang membuatnya melawan sebuah klinik herbal dan akupuntur.

Beberapa waktu lalu, Suzy Miss A memang telah mengajukan gugatan atas sebuah Shopping Mall A yang menjual “Topi Suzy” sejak September 2011 sampai Februari 2014. Dalam iklan topi tersebut, pihak Mall menggunakan foto Suzy dari beberapa wawancara dan juga gambar dari paparazzi yang mengambil foto Suzy saat berada di airport. Suzy pun menggugat Mall tersebut atas penyalah gunaan hak publisitas.

Senasib Dengan Suzy, Uee Juga Kalah Dalam Tuntutan Hukumnya

Senasib Dengan Suzy, Uee Juga Kalah Dalam Tuntutan Hukumnya

Namun pihak pengadilan membuat gugatan Suzy kalah karena beberapa alasan. Selain tak ada hak perseorangan yang jelas atas foto-foto tersebut, pihak pengadilan pun tak melihat adanya kerugian yang dialami Suzy. Senada dengan yang dialami Suzy, Uee juga dinyatakan kalah oleh Pengadilan Sentral Seoul pada Minggu 15 Maret kemarin setelah melayangkan gugatak atas sebuah klinik yang dengan sengaja menggunakan fotonya tanpa ijin.

Sebenarnya pada persidangan pertama, pengadilan mengharuskan dokter yang menangani klinik tersebut membayar denda kepada Uee sebesar 5 juta Won. Namun pada persidangan kedua, ada kejadian yang cukup mengejutkan. Pasalnya pihak pengadilan mengambil keputusan ulang.

[quote_box_center]“Sampai saat ini, tak ada peraturan yang mengurusi perihal hak publisitas di Korea. Foto dari Uee yang dimaksud berasal dari sebuah iklan minuman yang dirilis oleh pihak pengiklan. Hal tersebut juga tak membuktikan jika orang-orang akan berpikir Uee berlangganan di klinik tersebut hanya karena wajahnya terpampang di sana,” ungkap pihak pengadilan seperti dilansir dari Soompi pada Senin (16/03/15).[/quote_box_center]






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *