“Naughty Kiss” Asli Dari Jepang Yang Sempat Diplagiat Di Indonesia

Naughty Kiss

Amawana.com – Dibintangi oleh Kim Hyun Joong dan Jung So Min, drama Naguhty Kiss terpilih menjadi salah satu andalan di Layar Drama ASIA yang ditayangkan RCTI. Namun tahukah jika drama ini aslinya berasal dari Jepang dan sempat ditiru secara tak resmi oleh salah satu sinetron di Indonesia?

Naughty Kiss

Naughty Kiss

Setelah diisi oleh beberapa drama laris asal Korea seperti My Love From The Star, Emergency Couple, Boys Before Flowers, dan juga You’re Beautiful, kini RCTI menampilkan kisah lucu antara Seung Jo dan Ha Ni dalam drama Naughty Kiss. Bagi para penggemar K-Drama, pastinya tahu jika serial ini diadaptasi dari komik laris asal Jepang. Dan di Jepang sendiri ada serial adaptasi dari komik tersebut dengan judul Itazura Na Kiss.

Itazura Na Kiss

Itazura Na Kiss

Tayang di tahun 1996 silam, Itazura Na Kiss dimainkan oleh Sato Aiko (Kotoko Aihara) sebagai karakter utamanya dan Takashi Kashiwabara (Irie Naoki) sebagai sang pemuda sempurna. Inti ceritanya cukup serupa, Kotoko sangat mengidolakan Naoki di sekolah. Kisah mereka mulai berbeda semenjak tak sengaja berciuman saat tabrakan. Meski dibuat di negara aslinya, serial ini terbilang cukup pendek karena hanya memiliki sekitar 9 episode saja.

Dan seperti biasanya, Indonesia pun tak ingin kalah dan membuat versi sendiri meski tanpa izin. Meski jalan ceritanya sangat mirip, namun pihak produksi tak mau mengaku saat dianggap menjiplak. Pasalnya, sinetron berjudul Ciuman Pertama ini tak mengantongi izin dari si empunya cerita di Jepang.

Ciuman Pertama

Ciuman Pertama

Dibintangi oleh Agnes Monica dan Agung Dumadi, sinetron yang ditayangkan oleh Trans TV ini sempat jadi favorit remaja Indonesia di awal 2000-an. Saat itu memang banyak yang tak tahu jika ceritanya mirip dengan drama Jepang Itazura Na Kiss karena memang drama Asia belum begitu booming di tanah air.






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *