Tak Terima Kalah, YG Entertainment Dan Suzy Miss A Ajukan Naik Banding

Suzy Miss A Naik Banding

Amawana.com – Masih ingat kan tentang gugatan hukum yang diajukan Suzy Miss A terhadap sebuah mall tentang penggunaan foto dan namanya tanpa ijin. Diputuskan kalah oleh pengadilan, rupanya Suzy tak menerima hasil ini dan mengajukan naik banding di kasus yang sama. Di sisi lain, YG Entertainment juga mengajukan banding di kasus serupa mewakili beberapa artisnya.

Suzy Miss A Naik Banding

Suzy Miss A Naik Banding

Pihak dari Suzy memang telah mengajukan gugatan atas sebuah Shopping Mall A yang menjual “Topi Suzy” sejak September 2011 sampai Februari 2014. Dalam iklan topi tersebut, pihak Mall menggunakan foto Suzy dari beberapa wawancara dan juga gambar dari paparazzi yang mengambil foto Suzy saat berada di airport. Suzy pun menggugat Mall tersebut atas penyalah gunaan hak publisitas. Di sisi lain, YG Entertainment mengaku rugi atas tindakan Pabrik S yang telah menggunakan nama, foto dari beberapa artisnya seperty PSY, G-Dragon, dan CL tanpa ijin.

Dua tuntutan hukum serupa ini sama-sama diputuskan tak berdasar oleh pihak pengadilan yang menyebabkan kasus mereka kalah. Bahkan, pihak pengadilan yang mengurusi kasus YG Entertainment juga menyatakan jika boneka yang diklaim meniru PSY dinilai tak mirip dengan penampilan PSY sendiri.

Berdasarkan seorang narasumber, YG Entertainment mengajukan banding atas ketok palu yang diputuskan pihak pengadilan.

Gugatan yang dilayangkan oleh Suzy dan YG Entertainment ini memang bukan lagi hal baru di ranah hiburan Korea. Bahkan, terhitung ada 55 kasus serupa yang kalah saat diajukan ke pengadilan sepanjang tahun 2014 lalu meliputi kasus yang dilayangkan oleh Bae Yong Joon, 2PM, Kim Nam Gil, BoA, Jang Dong Gun, dan juga Girls’ Generation.

 

 

 

 

 

 






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *