Rupanya Ada 3 Budaya Korea Yang Mengejutkan Jackson GOT7

Jackson GOT7 Terkejut Budaya Korea

Amawana.com – Jackson memang salah satu member GOT7 yang bukan berasal dari Korea Selatan. Ia datang dari negara lain, yakni Hong Kong. Alhasil, ada beberapa budaya negeri ginseng ini yang lantas membuatnya cukup bingung karena cukup berbeda dengan yang ia rasakan di negara asalnya lho.

Perasaan kaget akan budaya lain ketika kita berkunjung ke negara lain memang cukup wajar terjadi. Hal yang biasa disebut sebagai cultural shock ini bisa dialami siapa saja dan kapan saja. Sebagai contoh, kebanyakan turis asing, semisal Amerika, akan berpikir dua kali untuk makan di sebuah restoran atau warung yang menggunakan tisu gulung sebagai alat pembersihnya. Kebanyakan dari mereka akan bergegas pergi mencari tempat makan lain karena jijik. Pasalnya, tisu gulung biasa digunakan di toilet di negara asal mereka.

Jackson GOT7 Terkejut Budaya Korea

Jackson GOT7 Terkejut Budaya Korea

Sebagai seorang warga asing di Korea, Jackson juga sempat kaget sekaligus bingung dengan beberapa budaya di negara tersebut. Semua itu ia ungkap ketika hadir dalam acara Quiz to Change the World bersama 2 rekan GOT7 lainnya, yakni Yu Gyeom dan Young Jae.

Pembicaraan pun diawali Jackson yang bertanya pada Yu Gyeom apakah rekannya itu tak mengerti jika sang member Roommate musim kedua ini sempat tak mengerti tentang beberapa budaya Korea ketika ia pertama kali menginjakkan kakinya di sana.

Mengapa orang selalu harus makan danmuji (acar lobak) dengan Jajangmyeon (mie saus kacang hitam)? Aku tidak mengerti. Di Hong Kong, mereka hanya mengatakan ‘Kau melakukannya dengan baik’ setelah program selesai, bukannya ‘kau telah melalui banyak kesulitan’. Satu lagi, Di Tiongkok, jika kepala seseorang atau wajah terlihat kecil maka akan digoda. Aku tidak mengerti bagaimana memiliki kepala kecil bisa menuai pujian [ketika aku pertama kali datang ke Korea],” ungkap Jackson seperti dikutip dari Korean Indo pada Minggu (08/03/15).

 






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *