Cerita Film “The Theory of Everything” Yang Menang di Oscar

The Theory of Everything

Amawana.com – Semenjak perhelatan Oscar 2015 selesai digelar, film berjudul The Theory of Everything memang cukup menyita perhatian banyak pecinta film di dunia. Hal ini dikarenakan dua pemain pendukungnya merangsek masuk ke jajaran nominasi untuk aktor dan aktris terbaik. Ternyata, cerita yang ditampilkan pun terbilang cukup keren lho.

The Theory of Everything

The Theory of Everything

Film yang berkisah tentanh biografi Stephen Hawking ini memang sepertinya layak untuk ditonton. Terlebih lagi setelah sang pemeran, Eddie Radmayne berhasil menyabet penghargaan sebagai Aktor Terbaik. Di sisi lain, Felicity Jones yang juga masuk dalam nominasi Aktris Terbaik harus kalah oleh Julliane Moore dalam film Still Alice. Penasaran dengan isi cerita yang dihadirkan? Inilah sinopsis film yang diadaptasi dari buku Travelling to Infinity: My Life with Stephen seperti dikutip dari Kapanlagi pada Jumat (27/02/15).

[quote_box_center]“Cerita dimulai ketika Stephen Hawking (Eddie Redmayne) bertemu dengan Jane Wilde (Felicity Jones), mahasiswi literatur di Universitas Cambridge. Keduanya saling jatuh cinta dan akhirnya berpacaran.[/quote_box_center]

Ketika Stephen sedang berjuang mengerjakan tesis-nya tentang waktu, penyakit ALS mulai menyerangnya. Dokter pun memberitahu Stephen bahwa sebentar lagi dia tak akan bisa berjalan, berbicara, menelan, dan menggerakkan otot-ototnya. Dokter juga bilang, hidupnya tak lebih dari dua tahun.

Jane yang tahu tentang penyakit Stephen tetap tak mau pergi dari sisinya. Keduanya lalu menikah dan punya dua orang anak. Namun sejak saat itu, Jane menyadari betapa berat kehidupannya punya dua anak tapi suami tak bisa banyak membantu.

Jane kemudian berkenalan dengan Jonathan (Charlie Cox) yang dengan cepat dekat dengan seluruh anggota keluarganya, termasuk Stephen. Jane dan Jonathan saling punya perasaan, namun mereka menyadari tak bisa bersatu. Seiring berjalannya waktu, Stephen pun tahu kalau Jane sangat membutuhkan sosok Jonathan.”

 

 

 

 

 

 

 






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *