Preman Pensiun, Sinetron Apik Yang Terlalu Cepat Tamat

Preman Pensiun Tamat

Amawana.com – Salah satu kebiasaan banyak rumah produksi di Indonesia adalah menyiapkan sinetron dengan ratusan episode, bahkan ribuan. Namun hal ini berbeda dengan Preman Pensiun. Sinetron bergenre sitkom dengan rating memuaskan meski hanya disiarkan dalam masa tayang yang cukup singkat.

Demi meraih keuntungan berlipat namun mengesampingkan segi kualitas, mungkin itu yang bisa tergambar dari beberapa sinetron yang pernah atau masih di layar kaca tanah air. Jika mendapat respon kurang baik, biasanya sebuah sinetron langsung dihentikan penayangannya. Namun jika mendapat respon cukup baik, pihak rumah produksi tak ragu untuk “memaksa” penayangan agar tetap berjalan. Meski dengan alur cerita yang itu-itu saja dan tak kunjung selesai.

Preman Pensiun Tamat

Preman Pensiun Tamat

Seakan ingin mendobrak pakem sinetron yang telah mendarah daging di Indonesia, Preman Pensiun hanya tayang di angka 30-an episode meski mendapat respon cukup bagus dari pemirsa. Pasahal sinetron ini disiarkan di jam “tanggung”, yaitu pukul 17:00 WIB, bukan di jam primetime yang kerap diperebutkan banyak sinetron dan acara televisi.

Meski tak diperkuat oleh jajaran bintang sinetron bertarif mahal ataupun idola remaja yang sedang naik daun, Preman Pensiun membuktikan eksistensinya dengan kerap masuk 10 besar dengan share stabil di atas angka 16.

Lalu, apakah Preman Pensiun sudah benar-benar selesai? Jawabannya adalah tidak. Diketahui jika pihak MNC Pictures akan melanjutkan Preman Pensiun ke Season 2. Dan jika merunut pada akun fanpage Preman Pensiun, proses syuting Season 2 akan mulai dilakukan pada Maret 2015 mendatang. Wah, sudah tak sabar pastinya melihat aksi kocak Komar, si preman sangar namun berhati feminim, dan juga para pemain pendukung lainnya yang kerap mengundang gelak tawa pemirsa.

 

 

 






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *