Sinopsis Film “Joanna” Yang Layak Untuk Ditonton Meski Kalah di Oscar

Joanna

Amawana.com – Ajang penghargaan memang telah usai digelar beberapa waktu lalu. Namun ada sebuah cerita yang masih menyisakan rasa penasaran banyak orang, yakni alasan masuknya film Joanna dalam kategori film pendek terbaik. Namun setelah melihat sendiri film ini, pasti banyak yang setuju jika film ini layak masuk jajaran film pendek terbaik Oscar.

Meski kalah dari Crisis Hotline : Veterans Press 1 sebagai jawara untuk kategori film pendek di ajang Oscar, Aneta Kopacz memang lihai mengemas cerita dengan cukup apik hingga membuat Joanna masuk jajaran kategori tersebut. Dirilis pada tahun 2013 lalu, film ini memberi kesempatan untuk penonton agar lebih bisa menghargai setiap momen indah dalam hidup yang singkat ini.

Joanna

Joanna

Film ini berkisah tentang Joanna, seorang ibu rumah tangga yang terserang kanker. Tak ingin mengecewakan anaknya, ia pun bertekad dan berjanji untuk bertahan hidup selama mungkin agar bisa menemani buah hatinya. Bersama sang suami, ia berjuang mati-matian untuk menghindari ajal yang telah menunggunya. Dengan menahan rasa sakit karena didiagnosa mengidap kanker ganas, Joanna pantang menyerah agar ia bisa menemani buah hatinya. Berbekal tekad bulat untuk bisa bertahan demi anaknya, Joanna mulai menuangkan isi hatinya lewat tulisan untuk buah hatinya.

Pemilihan kata yang tepat membuat hati para penonton yang melihat film ini bergetar dan mengurai air mata. Terlebih lagi melihat perjuangan seorang ibu untuk bertahan hidup demi anak yang dicintainya, bisa-bisa membuat kita semua teringat akan semua perjuangan ibunda yang telah membuat kita seperti sekarang ini.

Penasaran? Tonton saja film Joanna yang pastinya layak untuk menambah referensi film bagus. Jangan heran ya jika air mata mengalir tanpa sadar, karena film ini memang mengulik sisi emosinal penonton.

 






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *