Konsentrasi Pada Kualitas, YG Entertainment Dinilai Agensi Yang Paling Baik

YG Entertainment

Amawana.com – Memang benar, ada 3 agensi besar yang berkecimpung di ranah K-Pop. Namun jika berbicara mengenai rivalitas yang cukup sengit, SM Entertainment dan YG Entertainment lah yang cukup menyita perhatian. Pasalnya, sudah menjadi rahasia umum jika SM menonjolkan tampang artisnya, YG lebih berkonsentrasi pada kualitas sang artis beserta karya mereka.

Kedua agensi besar ini memang memiliki strategi masing-masing dalam meraih kesuksesan. Tak ayal keduanya bisa bersanding sebagai rival berat dalam persaingan penyanyi K-Pop. Namun sebesar-besarnya sebuah agensi, pastinya ada kelebihan dan kekurangan yang dimiliki. Didapuk sebagai salah satu agensi yang sukses mengorbitkan banyak artisnya hingga level dunia, SM memiliki nilai minus terlebih pemberitaan mengenai faktor tampang dan kontrak budak yang diaplikasikan.

YG Entertainment

YG Entertainment

Di sisi lain, YG Entertainment jauh lebih berfokus pada kualitas yang ditonjolkan artis beserta karyanya. Jika sudah terpenuhi, baru lah mereka memperhatikan faktor penampilan fisik. Namun tampang bukanlah faktor utama yang mereka tonjolkan untuk setiap artisnya. Sempat beredar kabar jika YG sempat menawarkan operasi plastik untuk salah satu grup yang mereka naungi, Akdong Musician. Namun karena duo ini menolak, pihak agensi pun menghargai dan tetap mendukung keduanya.

Jang Hyun Sung pun mengungkapkan bagaimana perasaannya setelah bergabung dalam YG Entertainment yang menurutnya memiliki lingkungan kerja yang cukup nyaman.

[quote_box_center]”Dulu aku tidak terlalu memperhatikan cara kerja agensi besar seperti SM, YG, JYP Entertainment dan lainnya. Sebagai seorang ayah, aku hanya melihat agensi adalah tempat untuk melatih anak-anak muda menyanyi dan menari. Namun saat bergabung dengan YG, aku sungguh terkejut karena berbeda dari apa yang kubayangkan. Pertama kali masuk kantor YG, yang kulihat adalah ekspresi ramah dari semua pegawainya. Mereka punya kafetaria yang terkenal dan wajah para ibu-ibu yang bekerja disana sangat tulus. Jika Anda ingin melihat bagaimana kemakmuran dan kesejahteraan sebuah perusahaan, lihatlah dari ekspresi para pegawainya. Mereka tidak hanya senang bekerja disana, tapi sangat mencintai pekerjaan mereka,” kata Hyun Sung.[/quote_box_center]






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *