Beberapa Hal Yang Harus Kamu Tahu Tentang Gaya Pacaran Di Korea (Part 2)

Gaya Pacaran di Korea 2

Amawana.com – Setiap budaya pastinya memiliki sebuah kebiasaan unik masing-masing jika membahas masalah gaya berpacaran. Ada beberapa hal unik yang ternyata sudah menjadi kebiasaan dan panduan khusus untuk bisa sukses memiliki sebuah hubungan asmara di Korea sana.

Gaya Pacaran di Korea 2

Gaya Pacaran di Korea 2

3. Perayaan Hari Jadi

Jika di banyak tempat hari jadian dirayakan setiap tahunnya, Korea memiliki budaya yang sedikit berbeda. Pasalnya, para pasangan kekasih di Korea merayakannya setiap 100 hari lho. Hal ini bisa dilihat dari tayangan We Got Married yang selalu memperlihatkan para pasangannya saling bertukar hadiah dan kue setiap perayaan hari jadi mereka yang ke-100, ke-200, bahkan ke-1000.

Tak hanya itu, setiap pasangan di Korea juga memiliki “hari libur romantis” yang dirayakan pada tanggal 14 setiap bulannya. Selain perayaan Valentine’s Day dan White Day, ada juga beberapa perayaan seperti Rose Day, Wine Day, dan juga Kiss Day. Jangan lupa untuk membungkus hadiah hari jadian selucu mungkin ya.

4. Orang yang kamu pacari belum tentu yang kamu nikahi

Hal yang wajar bagi orang Korea untuk memiliki 2 jenis tipe ideal yang berbeda. Satu tipe untuk orag yang ingin dikencani dan tipe lainnya untuk orang yang akan dinikahi. Seorang pria mungkin saja berkencan dengan seorang wanita cantik jelita dengan kepribadian yang menyenangkan. Namun jika sang wanita tak bisa memasak atau datang dari keluarga yang ekonominya kurang stabil, jangan harap akan disetujui keluarga untuk menikah.

Bisa dilihat dari drama Boys Before Flowers yang baru saja usai tayang. Di episode terakhir, Geum Jan Di justru menikah dengan Gu Jun Pyo walaupun ia menganggap Ji Hoo sebagai belahan jiwannya, bukan?






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *