Ada Juga Nih Aktor Korea Yang Menang Penghargaan “Musical Award” Di Inggris

Hong Kwang Ho

Amawana.com – Seorang aktor asal Korea baru saja mendapatkan sebuah penghargaan cukup prestisius. Bukan di negaranya sendiri, melainkan di sebuah ajang Musical Award di negara yang dipimpin ratu Elizabeth untuk perannya dalam debut drama musikalnya di West End yang berjudul Miss Saigon. Pastinya kabar ini menjadi prestasi tersendiri bagi negeri ginseng.

Hong Kwang Ho

Hong Kwang Ho

Hong Kwang Ho dinobatkan sebagai Aktor Musikal Pendukung Terbaik dalam ajang 15th Annual WhatsOnStage Awards yag digelar baru-baru ini. kabar tersebut pun langsung disebarkan oleh agensi yang menaunginya sehari setelahnya.

Diselenggarakan oleh website teater terbesar di Inggris bernama WhatsOnStage, ajang tersebut memberikan apresiasi untuk aktor maupun aktris yang didasari oleh polling pemirsa. Miss Saigon merupakan pertunjukan yang cukup menghebohkan tahun ini. Bagaimana tidak, pertunjukkan ini meraih sekaligus 9 penghargaan lho.

Awalnya, Hong Kwang Ho didaulat sebagai aktor asal Korea pertama yang mendapatkan peran utama dalam pertunjukan musikal yang diadakan oleh West End, versi London dari Broadway. Ia berperan sebagai Thuy, seorang tentara Vietnam yang meninggal dengan tragis setelah cintanya kepada Kim (diperankan oleh Eva Noblezada) tak berbalas. Untuk perannya tersebut, Hong diharuskan memiliki suara yang bisa mencapai 3 oktaf.

Hong kwang Ho sendiri memulai debutnya di dunia drama musikal di tahun 2002 dalam sebuah pementasan berjudul The Last Empress setelah ia lulus dari Chungang University untuk jurusan teater. Setelah itu ia juga terlibat dalam The Phantom of The Opera versi Korea yang mendaulatnya berperan sebagai The Phantom dan Raoul. Sekali lagi selamat untuk Hong Kwang Ho yang berhasil membawa nama Korea harum di negara lain.






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *