Beberapa Hal Yang Harus Kamu Tahu Tentang Gaya Pacaran Orang Korea

Gaya Pacaran Orang Korea

Amawana.com – Setiap budaya pastinya memiliki sebuah kebiasaan unik masing-masing jika membahas masalah gaya berpacaran. Ada beberapa hal unik yang ternyata sudah menjadi kebiasaan dan panduan khusus untuk bisa sukses memiliki sebuah hubungan asmara di Korea sana.

Gaya Pacaran Orang Korea

Gaya Pacaran Orang Korea

1. Dijodohkan oleh teman

Sangat wajar di Korea jika seseorang menjodohkan temannya yang masih sendiri dengan orang lain yang dikenalnya. Sangat jarang terjadi seseorang bertemu dengan pasangan diluar lingkungan sekolah maupun tempat kerja yang sama, kecuali dikenalkan oleh seorang teman yang sama. Jangan kaget jika tak banyak yang berkenalan hanya karena saling bertemu di jalan layaknya budaya di beberapa negara di Barat.

2. Biaya kencan dibagi sama rata

Mungkin di Indonesia menganut budaya jika pria akan seringkali membayar biaya kencan dengan kekasihnya. Namun hal ini tak terjadi di Korea. Di sana, sebuah hal yang wajar jika seorang wanita justru ikut membayar biaya kencan yang ia lakukan. Jika pria sudah membeli tiket nonton dengan uangnya sendiri, si wanita tak akan ragu membayar biaya makan setelah nonton. Paling tidak, biaya kencan akan terbagi sama rata 50-50 atau 60-40 tanpa ada satu pihak yang merasa dirugikan.

3. Jangan pernah lepas dari ponsel

Banyak orang Korea sangat menyukai ponsel mereka yang memiliki alikasi pesan singkat dengan berbagai emoticon yang lucu. Dan pasangan kekasih akan menghabiskan banyak waktu mereka dengan posel yang dimiliki. Jangan heran jika mendapat pesan dari orang yang kamu dekati setiap 2 jam sekali, menanyakan apa yang sedang dilakukan, dimakan, dan dipikirkan. Dan ingat, usahakan segera balas pesan tersebut. Karena kalau tidak, maka orang yang kamu dekati akan menganggapnya sebagai sebuah bentuk penolakan.

 

 






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *