Rumor Spesifikasi HTC One M8i Yang Dilengkapi Prosesor Octa-core Snapdragon

Spesifikasi HTC One M8i

Amawana.com – Bocoran mengnai seri HTC terbaru yakni One M9 memang baru saja bergulir di dunia maya. Namun kini, @upleaks mungkin akan memberi sebuah rumor anyar yang menyebutkan spesifikasi dari ponsel anyar besutan HTC. Bukan One M9, bocoran yang beredar merupakan sedikit spesifikasi dari seri One M8i yang tak banyak didengar yang akan mengusung prosesor Snapdragon berinti 8.

Spesifikasi HTC One M8i

Spesifikasi HTC One M8i

Seperti yang dilansir dari Phone Arena pada Selasa 17 februari kemarin, komponen yang akan diusung oleh M8i memang tak terlalu berbeda dengan yang bisa ditemukan dalam One M8. Di sektor dapur pacu, ada prosesor kelas menengah berinti 8 yang siap memanjakan penggunanya. Otak Octa-core Cortex-A53 Snapdragon 615 ini akan terbagi menjadi 2 bagian yang masing-masing diisi Quad-core berkekuatan 1,7 GHz dan Quad-core berkecepatan 1,0 GHz. Guna mengoptimalkan kinerja mesin, hadir RAM 2 GB dan GPU Adreno 406 yang siap membantu.

Di sisi bodi, belum ada kabar pasti yang telah menyeruak ke permukaan. Namun kabarnya, seri One M8i dan One M8 dikatakan memiliki ukuran dimensi dan bobot yang hampir mirip. Sedangkan untuk bagian display sendiri, akan ditemukan layar IPS Capacitive Touchscreen berukuran 5 inci yang mampu menampilkan gambar Full HD dengan resolusi mencapai 1080 x 1920 piksel.

Untuk menunjang kebutuhan fotografi, ada 3 kamera sekaligus yang tersemat pada seri One M8i. di bagian belakang, ada kamera utama berukuran 13 MP yang ditemani dengan kamera 2 MP khusus untuk bokeh effect. Sedangkan di sisi depan, para pengguna akan dimanjakan dengan kamera sekunder berukuran 5 MP yang diklaim khusus dibuat untuk kebutuhan selfie.

Layaknya bocoran ponsel lain, belum ada kabar pasti kapan tepatnya HTC One M8i akan resmi melenggang ke pasaran. Namun jika kabar ini benar adanya, kemungkinan besar seri ini akan diumumkan pada event MWC 2015 mendatang.






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *