Lama Tak Terdengar, Mandra Paman “Si Doel” Jadi Tersangka Korupsi

Mandra Tersangka Korupsi

Amawana.com – Bagi semua yang pernah menonton sinetron Si Doel Anak Sekolahan pasti kenal baik siapa itu Mandra. Dalam judul tersebut, ia berperan sebagai paman si Doel yang diperankan oleh Rano Karno. Setelah lama tak muncul di layar kaca lewat karya sinetron, nama Mandra kini mencuat kembali di media sebagai salah satu tersangka kasus korupsi. Wah, ternyata bukan politisi saja yang terganjal kasus sogok menyogok, artis juga bisa tersandung korupsi.

Mandra Tersangka Korupsi

Mandra Tersangka Korupsi

Bersama beberapa nama lain, Mandra yang menjabat sebagai Direktur sebuah PH (production house) bernama PT. Viandra Production juga ikut terseret dalam kasus penggelapan dana program siap siar di TVRI tahun 2012 silam. Diselidiki langsung oleh Kejaksaan Agung, kasus ini menelisik tentang dugaan penggelaan dana dalam pengadaan program tersebut.

Selain Mandra, para penyidik Kejagung juga telah menetapkan beberapa nama tersangka lain, yakni IC (Iwan Chermawan) selaku Direktur PT Media Art Image dan YKM (Yulkasmir) selaku pejabat pembuat komitmen (PPK) yang adalah pejabat teras di TVRI. Mereka bertiga dijerat Pasal 2 ayat 1 dan Pasal 3 UU No 31/1999 joUU 20/2001, dengan nilai proyek ditaksir hingga Rp 40 miliar.

Ketiganya ditetapkan sebagai tersangka atas Surat Perintah Penyidikan tertanggal 10 Februari 2015 kemarin. Seperti diketahui, saat diperiksa tahun lalu berkaitan dengan kasus ini, Mandra berkelit saat ditanyai para awak media. Kini, setelah diperiksa selama 7 jam dari pukul 10.00 WIB, ketua komunitas batu akik Betawi ini memilih untuk enggan berkomentar dan bungkam seribu bahasa kala dimintai keterangan mengenai penetapan dirinya sebagai salah satu tersangka oleh para pemburu berita.






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *