Main Menu

Sebelum Kris-Luhan-Jessica, Beberapa Artis Ini Sempat Bermasalah Dengan SM Entertainment

JYJ eks. TVXQ

Amawana.com – SM Entertainment memang dikenal sebagai salah satu perusahaan manajemen artis yang acap kali menelurkan penyanyi (boyband maupun girlband) yang cukup terkenal. Sebut saja Super Junior, EXO, Girls Generation, TVXQ dan lainnya. Namun dibalik kebesaran agensi tersebut, ada beberapa masalah yang menyebabkan sejumlah artisnya hengkang.

Kabar yang paling baru adalah keluarnya Kris (karena mengidap myocarditis), Luhan (yang merasa diperlakukan tak adil, dan juga Jessica (dituduh lebih mementingkan kegiatan pribadi daripada grup). Namun jauh sebelum ketiga seleb ini, sudah ada beberapa nama yang sempat memiliki masalah dengan SM Entertainment dan akhirnya memutuskan untuk keluar.

Han Geng eks. Super Junior

Hang Geng Eks Suju

Hang Geng Eks Suju

Berawal dari tuntutan yang merasa diberi “kontrak budak” dari SM Entertainment di tahun 2009, Han Geng akhirnya resmi keluar dari Super Junior pada tahun 2010. Dan setelah kasusnya berjalan selama 2 tahun lebih, akhirnya kedua belah pihak mencapai titik temu guna menyelesaikan permasalahan tersebut.

Meski sempat membuat para ELF shock berat, Han Geng membuat hati para penggemarnya lega karena ia berhasil sukses menasbihkan dirinya sebagai salah satu seleb di Tiongkok. Terlebih lagi dengan pertemanan yang selalu ia jaga dengan member SuJu lainnya, para fans pun bisa bernafas lebih lega lagi.

JYJ eks. TVXQ

JYJ eks. TVXQ

JYJ eks. TVXQ

Hampir sama dengan Han Geng, tiga member TVXQ yakni Hero Jaejoong, Xiah Junsu, dan Micky Yoochun melayangkan gugatan ke SM Entertainment karena permasalahan “kontrak budak”. Namun kasus ini selesai lebih lama dan cukup menguras emosi.

Bagaimana tidak, saat trio JYJ memutuskan membuat grup sendiri, SM Entertainment dikabarkan menggunakan kekuasaannya untuk memaksa banyak stasiun televisi dan radio di Jepang agar tak menampilkan ketiganya. Setelah berlangsung a lot, akhirnya kesepakatan pun tercapai di akhir tahun 2012, 3 tahun lebih setelah tuntutan dilayangkan JYJ di tahun 2009.






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *