Resmi Hadir, Ini Harga Android One Di Indonesia?

Harga Android One Indonesia

Amawana.com – Smartphone Android One yang aslinya digagas Google yang berkolaborasi dengan beberapa vendor lokal siap beredar di pasar tanah air. Dengan diproduksi oleh Evercoss, Mito, dan juga Nexian, Android One kabarnya hanya dibanderol dengan harag yang cukup murah lho meskipun mengusung spesifikasi yang bisa dibilang lumayan.

Proyek ini sendiri digagas oleh Google yang menggaet beberapa vendor lokal terpilih untuk memproduksi sebuah ponsel pintar murah yang diberi label nama Android One. Proyek ini memang ditujukan untuk beberapa negara saja dengan tujuan utama untuk memperluas penetrasi pengguna ponsel pintar dan internet di bursa smartphonedi beberapa negara berkembangyang menjadi sasaran.

Harga Android One Indonesia

Harga Android One Indonesia

Dan negara pertama yang menjadi target Google adalah India yang dilanjutkan di Bangladesh, Nepal, dan Sri Lanka. Kini, giliran masyarakat Indonesia yang mendapat kesempatan untuk bisa memiliki Android One.

Menurut konfirmasi resmi yang diutarakan Google, harga ponsel yang diproduksi oleh ketiga vendor lokal yang telah ditunjuk dan diawasi langsung oleh Google ini hanya berkisar di bawah 1,4 jutaan rupiah saja. Artinya, Mito, Evercoss, dan Nexian tak bisa membanderol perangkat anyar mereka yang diberi stempel Android One di bagian belakang tersebut dengan harga di atas 1,4 juta.

Untuk spesifikasinya sendiri, ketiga ponsel Android One Indonesia akan mengusung hardware dan sistem operasi yang sama, yakni Android 5.1 Lollipop. Ketiganya menggunakan layar layar 4,5 inci dan dibekali prosesor quad-core 1,3 GHz, RAM 1 GB, memori internal 8 GB yang ditemani slot MicroSD, dual microSIM, baterai 1.700 mAh, kamera depan 5 MP, dan kamera depan 2 MP.

Bagaimana, sudah siap untuk membeli Android One?






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *