Main Menu

Android One Dikabarkan Siap Meluncur Di Indonesia Sebentar Lagi

Android One Indonesia

Amawana.com – Setelah mulai menapakkan kakinya di India, proyek besar Google yang bernama Android One akan menyapa masyarakat tanah air dalam waktu dekat. Terhitung, ada 3 vendor lokal tanah air yang siap meluncurkan ponsel Android One dapa kuartal pertama tahun 2015.

Proyek ini sendiri digagas oleh Google yang menggaet beberapa vendor lokal terpilih untuk memproduksi sebuah ponsel pintar murah yang diberi label nama Android One. Proyek ini memang ditujukan untuk beberapa negara saja dengan tujuan utama untuk memperluas penetrasi pengguna ponsel pintar dan internet di bursa smartphone negara berkembang. Dan negara pertama yang menjadi target Google adalah India.

Android One Indonesia

Android One Indonesia

Pada September 2014 lalu, Android One telah resmi melenggang di India dengan banderol harga hanya 105 dolar AS, atau sekitar 1,2 jutaan saja. Alasan utama Google memilih India sebagai negara pertama yang mengenal Android One adalah karena penetrasi smartphone di negara asal Bollywood tersebut masih cukup rendah.

Untuk pasar tanah air sendiri, ada 3 nama vendor lokal telah resmi digaet Google untuk memproduksi Android One. Mereka adalah Mito, Evercoss, dan tentunya Advan. Nantinya, ponsel pintar yang akan diproduksi ketiga produsen tersebut akan diberi stempel “Android One” pada bagian casing belakangnya. Saat ini, proyek ini sedang masuk dalam tahap koordinasi antara Google, Mito, Advan, dan Evercoss untuk masalah desain dan produksi Android One.

Wah, pastinya masyarakat digital Indonesia sudah tak sabar menunggu kehadiran Android One. Terlebih lagi dengan adanya kontrol langsung dari Google untuk produk yang nantinya dibanderol dengan kisaran harga 1 jutaan saja ini. Pastinya pasar tak akan menganggap Android One sebagai sebuah produl ecek-ecek lagi.






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *