Main Menu

Selamat! Penjualan Lumia Mencatat Rekor Baru

Nokia Lumia

Amawana.com – Lumia, yang kini di bawah komando Microsoft nampaknya makin lama makin diminati pengguna ponsel pintar di dunia. Tercatat, pada kuartal keempat tahun 2014 lalu, Lumia mencatatkan rekor baru yang membuatnya mencapai titik penjualan per kuartal paling tinggi, yakni lebih dari 10 juta unit.

Hal ini sebagaimana yang diklaim oleh pihak Microsoft, seperti dilansir dari WM Poweruser pada Selama 27 Januari kemarin. Dalam kurun waktu 3 bulan terakhir di tahun 2014 lalu, Lumia berhasil terjual sebanyak 10,5 juta unit. Jumlah ini meningkat dari kuartal sebelumnya yang menorehkan jumlah total penjualan perangkat sebanyak 9,3 juta unit.

Nokia Lumia

Nokia Lumia

Angka tersebut merupakan yang paling tinggi dalam kurun waktu 5 tahun belakangan, begitulah yang diungkap lembaga riset IDC. Dan jika dibanding dengan pesaing terberatnya, Android hanya membutuhkan waktu tak sampai 2 tahun sedangkan iOS sekitar 3 tahun lebih untuk bisa terjual di angka 10 juta unit ke atas. Meski kalah dibanding 2 platform pesaingnya tersebut, torehan Lumia ini bisa menjadi obat dan motivasi tersendiri. Karena seperti yang kita tahu, perangkat Lumia yang kebanyakan berbasis Windows Phone masih dianggap kurang diminati publik.

Belum ada penjelasan pasti mengenai prestasi Microsoft yang telah berhasil menggapai rekor tersebut. Namun meski rekor penjualan unit Lumia mengalami peningkatan, hal ini justru berbanding terbalik dengan jumlah keuntungan yang berhasil dikantongi Microsoft.

Jika pada kuartal keempat 2014 lalu Microsoft meraup pendapatan sekitar 2,3 miliar dolar AS (setara 27,6 kuadriliun), sedangkan di kuartal sebelumnya mereka berhasil mengantongi 2,6 miliar dolar AS (setara 31,2 kuadriliun). Usut punya usut, penurunan pendapatan ini karena Microsoft harus membayar Nokia perihal lisensi yang mereka beli.






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *