Main Menu

“Abad Kejayaan” ANTV Berubah, Ini Komentar Para Kritikus

Abad Kejayaan

Amawana.com – Pada awal kemunculannya, serial dengan judul asli King Suleiman ini memang sempat menuai beberapa kritik karena dinilai kurang sesuai. Rupanya, KMJ yang sebelumnya meminta penjelasan ke ANTV kini justru merespon positif usaha stasiun televisi tersebut dalam rangka membenahi dan mengawasi program melalui beberapa sensor yang mereka lakukan.

Abad Kejayaan

Abad Kejayaan

Belajar dari beberapa kritikan yang diajukan kepada pihaknya, ANTV lantas segera membenahi serial yang memiliki judul baru Abad Kejayaan ini. Stasiun televisi yang berhasil melejitkan nama Shaheer Sheikh dan beberapa bintang India lainnya ini lantas melakukan beberapa self censorship dalam visual, dialog, dan beberapa adegan agar sesuai dengan ketentuan yang berlaku di Indonesia.

[quote_box_center]”Dari penjelasan tersebut, kami menilai manajemen telah berusaha melakukan segala hal yang diperlukan agar tayangan ini sesuai dengan nilai-nilai pemirsa di Indonesia,” ungkap Ketua Umum KMJ (Korps Muballigh Jakarta) Kyai Muhammad Shobari seperti dikutip dari Liputan6 pada Minggu (25/01/15).[/quote_box_center]

[quote_box_center]“Kami melihat ANTV telah berusaha menjaga figur Raja Suleiman dalam tayangannya, sehingga memang terlihat lebih baik dibandingkan yang kami saksikan di youtube,” lanjut Kyai M. Shobari.[/quote_box_center]

Tak hanya itu, sekretaris KMJ Miftah Mahfud juga sempat mengungkapkan jika serial Abad Kejayaan yang ditayangkan di tanah air oleh ANTV memang berbeda jika dibandingkan dengan yang beredar lewat situs YouTube maupun DVD bajakan yang bebas diperjual belikan di Indonesia.

Rencananya, cerita serial yang mengulik kehidupan Raja Suleiman ini kemudian akan berkembang pada season lanjutannya ke depan dengan lebih banyak menghadirkan nuansa drama rumah tangga di lingkunga kerajaan Ottoman dengan latar belakang yang menggambarkan semangat pantang menyerah Sultan guna melakukan pembebasan banyak negara dalam rangka dakwah.






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *